September 23, 2015

5 Pekerjaan Keren Bermodalkan Ide Kreatif

Share artikel ini

3. Desainer Website

Sosok di balik sebuah website yang menarik adalah kreatornya, yakni desainer website. Seorang desainer website yang unggul tidak hanya mampu membuat tampilan website terlihat menarik, ia juga harus mampu menfungsikan interface atau antar-muka suatu website. Ide kreatif sangat dibutuhkan seorang desainer web ini agar website hasil pekerjaannya lain daripada website lainnya. Selain itu seorang desainer website juga mampu memadukan kreativitas yang dimilikinya dengan terus mengasah ilmu dan keterampilan perancangan web yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

4. Make-Up Artist

Sosok ‘walker’ alias zombie dalam serial TV ‘Walking Dead’ tidak jarang membuat banyak orang yang melihatnya merasa takut. Tidak dapat dibayangkan jika sosok zombie ini jalan-jalan di dekat Anda, dijamin Anda akan lari pontang-panting. Tahukah Anda jika tim ‘make-up artist’ berada di balik sekumpulkan zombie yang menakutkan tersebut? Profesi sebagai ‘make-up artist’ sangat dibutuhkan di dunia industri hiburan, seperti film, sinetron, dan lain sebagainya. Nah, ide kreatif sangat dibutuhkan untuk merias karakter film atau sinetron yang diinginkan. Bagi Anda yang suka bereksperimen dengan make-up, mungkin saja Anda berbakat menjadi seorang ‘make-up artist’. Asah keterampilan Anda tersebut dengan mengikuti kelas ‘make-up artist’ yang banyak ditawarkan oleh berbagai lembaga pendidikan kecantikan.

5. Penulis Skenario Film & Sinetron

Banyaknya film dan sinetron yang  diproduksi di Indonesia membuka peluang bagi Anda yang suka menulis kreatif. Penulis skenario sangat dibutuhkan di dunia industri perfilman dan televisi yang  mengalami perkembangan pesat saat ini. Apalagi sinetron-sinetron kejar tayang yang tentu saja membutuhkan penulis skenario yang hebat. Ide kreatif sangat dibutuhkan dalam proses pembuatan skenario ini. Seorang penulis skenario sinetron harus mampu menghadirkan naskah yang berisikan adegan-adegan yang menarik dan membuat siapa saja yang melihatnya merasa penasaran. Skrip skenario tersebut juga dibuat dalam tenggat waktu yang singkat. Biasanya rumah-rumah produksi film dan sinetron membuka pintu yang selebar-lebarnya untuk para penulis skenario.

Lima pekerjaan itu tidak hanya membutuhkan modal uang, namun ide kreatif. Jadi, modal tak melulu berupa uang bukan?

Namun demikian keterampilan dan ide kreatif yang Anda miliki sebaiknya diimbangi juga dengan hal-hal lainnya, misalnya portfolio dan self-branding yang baik, hingga mengembangkan jaringan dengan baik. Pekerjaan kreatif apa yang Anda minati? Silahkan share dengan menuliskannya di kolom komentar di bawah ini.

(Visited 429 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *