December 25, 2015

5 Tempat Liburan Asyik di Jawa

Share artikel ini

3. Jembatan Nasional Suramadu, Surabaya, Jawa Timur

Jembatan Suramadu merupakan singkatan dari nama kota Surabaya-Madura yang menghubungkan antara pulau Jawa dan Madura. Jembatan Suramadu selain digunakan sebagai jembatan penyeberangan, karena keindahan struktur jembatannya, jembatan ini juga dijadikan sebagai salah satu objek wisata.

jembatan suramadu

Keindahan Jembatan Suramadu dengan cahaya lampu yang berkelap-kelip (sumber)

Keindahan Jembatan Suramadu dengan pendaran cahaya lampu yang berkelap-kelip tampak indah di malam hari, di saat inilah banyak wisatawan yang mengabadikannya dengan kamera. Lampu-lampu yang berada di menara jembatan menghasilkan kombinasi warna yang indah dipandang mata.

Warna dari lampu-lampu di jembatan Suramadu juga dibuat berubah-ubah sehingga semakin menarik untuk dipandang. Di siang hari diabadikan dalam kamera karena tampilannya yang gagah membentang sepanjang 5.438 meter. Saat kita melintasi jembatan Suramadu dapat memandang selat Madura dan pemandangan laut dengan kapal-kapal layar yang indah, serasa terbang di atas laut. Selain pemandangan selat Madura, kita juga dapat melihat patung Jalesveva Jayamahe dan kawasan Pantai Kenjeran Surabaya. Cara lain untuk menikmati keindahan Suramadu adalah dengan naik kapal atau menyewa perahu agar bahkan juga melintasi kolong jembatan megah itu.

Seusai berwisata, tidak jauh dari jembatan Suramadu terdapat berbagai tempat makan yang bisa kita kunjungi yang menawarkan aneka makanan seperti soto Madura dan aneka seafood. Tersedia pula aneka souvenir khas madura, seperti kaos, gantungan kunci celurit, pakaian khas Madura, dan tutup kepala khas Madura.

(Visited 315 times, 3 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *