December 12, 2015

5 Tempat Wisata Favorit di Jawa

Share artikel ini

2. Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

Kalau kita suka suasana pegunungan tapi malas untuk naik gunung, datanglah ke dataran tinggi Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah, sebab, di Dieng kita bisa melihat kawah secara langsung tanpa harus mendaki gunung!

Dieng yang terletak di perbatasan Wonosobo dan Banjarnegara hanya ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan dari Kota Wonosobo. Ketinggian Dieng ada yang mencapai 2.600 meter. Itulah sebabnya kabut dan cuaca sejuk bahkan dingin di malam dan siang hari menjadikan wisata di tempat ini memiliki sensasi tersendiri.

Telaga Warna di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah (sumber)

Telaga Warna di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah (sumber)

Dieng menawarkan beragam tempat wisata yang mudah dijangkau misalnya telaga warna yang memiliki warna-warni air akibat kandungan belerang.

Adapula kawah yang mengepulkan asap belerang dan airnya yang tampak mendidih. Wisatawan juga bisa menikmati sunrise point seperti di Puncak Sikunir yang hanya memerlukan waktu 15 menit untuk sampai puncak dan Puncak Gunung Prau hanya dengan trekking 2 jam sampai puncak. Di Dieng ini wisatawan juga bisa mencoba aneka kuliner seperti mie ongklok dan buah khas Dieng Carica.

(Visited 570 times, 8 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *