July 31, 2015

5 Tips Wawancara Kerja yang Sukses

Share artikel ini

5. Berperilaku yang sopan

Tata krama Anda akan dinilai saat Anda melakukan wawancara. Biasakan untuk mengetuk pintu sebelum Anda masuk ke dalam ruang wawancara dan jangan lupa untuk selalu mengatakan terima kasih saat Anda selesai melakukan wawancara.

Perhatikan bahasa tubuh Anda karena bahasa tubuh Anda dapat berkata lebih keras daripada ucapan Anda. Bahasa tubuh Anda dapat menunjukkan bahwa Anda sedang gelisah, tidak nyaman ataupun menunjukkan rasa tidak hormat kepada pewawancara Anda.

Hindari mengetuk-ngetuk kaki atau jari jemari Anda karena hal itu dapat menunjukkan bahwa Anda sedang merasa tidak nyaman dan hal tersebut dapat berpengaruh pada pewawancara Anda.
Hindari juga untuk menatap seseorang dengan terlalu lama atau senyum menyeringai karena hal tersebut menunjukkan bahwa Anda tidak menghormati pewawancara Anda.

Biasakan untuk tersenyum senang karena setiap orang pasti ingin dikelilingi oleh orang yang ramah dan memancarkan aura positif kepada sekitarnya.

Jangan lupa untuk membuat pola pikir dalam diri Anda bahwa Anda akan berhasil dalam wawancara kerja ini untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda saat melakukan wawancara! Semoga berhasil!

(Visited 244 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *