March 7, 2016

7 Hal Menarik Bagi Seorang Ibu Rumah Tangga

Share artikel ini

4. Bisa memilih baju yang paling nyaman

Anda memang tidak harus menggunakan seragam atau pakaian kerja, namun Anda tahu bahwa penampilan Anda harus tetap prima. Siapa tahu tiba-tiba ada yang datang dan Anda terlihat kusut? Maka Anda harus tetap berpenampilan modis dan rapi agar sedap dipandang.

Anda juga dapat bereksperimen dengan pakaian dan melakukan mix & match setiap hari. Jangan lupa untuk berpakaian yang nyaman agar memudahkan pergerakan Anda dalam mengurus pekerjaan rumah.

Jadi, tidak ada tuduhan kalau ibu rumah tangga ketinggalan mode, justru ibu rumah tangga punya style tersendiri yang beda dibandingkan pekerja lainnya.

 

5. Bereksperimen dengan masakan

Untuk menghindari kejenuhan menu makanan sehari-hari, Anda juga dapat bereksperimen dengan resep masakan baru. Resep ini bisa Anda dapatkan di majalah, tabloid, buku resep atau dari internet. Selain menyenangkan keluarga, Anda juga akan mendapat keterampilan baru. Bisa-bisa Anda memiliki rumah makan karena jago memasak.

(Baca juga: 6 Kuliner Unik Indonesia)

6. Mengasuh anak lebih baik

Karena Anda mempunyai waktu yang penuh untuk mengasuh anak, Anda dapat memantau perkembangan, kesehatan dan pendidikan anak Anda. Anda dapat mendampingi anak saat mengerjakan PR, membantu prakarya anak, serta mengantar jemput anak ke sekolah dan tempat kursus. Selain itu, Anda juga dapat menghemat biaya pengasuh.

 

7. Mempunyai pekerjaan paruh waktu

Walaupun Anda bekerja di rumah, Anda masih dapat bekerja freelance untuk menghasilkan uang. Di era modern ini semua pekerjaan dapat dilakukan jarak jauh atau online, contohnya adalah menulis artikel, menerjemahkan bahasa asing, dan lain-lain. Ternyata sebagai ibu rumah tangga Anda juga masih bisa membantu keuangan rumah tangga, lho.

Ingin jadi freelance? Inilah tips untuk menjadi freelancer yang sukses.

 

Baca juga:

Sosok Orang Tua dibalik Kesuksesan Anak

5 Resolusi Tahun Baru Terbaik Bagi Ibu Rumah Tangga

7 Kursus yang Paling Diminati Ibu Rumah Tangga Sekarang

(Visited 264 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *