March 2, 2016

7 Kursus untuk Mahasiswa Aktif Masa Kini

Share artikel ini

6. Kursus seni

kursus seni

Hobi menggambar atau berkreasi bila diasah dengan baik ternyata juga dapat menghasilkan uang, lho. Seni selain musik mencakup menggambar, melukis, memahat patung dan juga membuat prakarya. Ternyata, menggambar manga atau komik Jepang membutuhkan teknik khusus sehingga terdapat kursus membuat manga.

Sedangkan untuk melukis dan memahat patung, Anda memerlukan keterampilan dan jiwa seni agar dapat menciptakan karya yang indah. Membuat prakaya yang kreatif dari barang-barang bekas juga bisa Anda pelajari, sayangnya pembuatan prakarya harus dilakukan secara otodidak.

(Baca juga: Kursus Menggambar Untuk Perkembangan Kreativitas Si Anak)

7. Kursus bela diri

kursus bela diri

Manfaat bela diri selain untuk melindungi diri dan orang di sekitar kita, ternyata juga untuk melatih kedisiplinan, konsentrasi dan otot, serta dapat menimbulkan rasa percaya diri. Seni bela diri memang digemari orang dari usia dini sampai dewasa, maka lawan mainnya biasanya disesuaikan dengan level atau ukuran badan yang kurang lebih hampir sama.

(Baca juga: 5 Kursus Olahraga Bela Diri untuk Wanita)

Terdapat banyak kursus bela diri seperti silat, Karate, Aikido, Kendo, Ju Jitsu, dan masih banyak lagi. Dari semua jenis bela diri, Anda dapat memilih yang sesuai dengan minat.

Baca juga: 

5 Ide Bisnis Keren untuk Mahasiswa

Kursus-kursus yang Asyik untuk Pria Dewasa

(Visited 1,034 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *