October 15, 2015

7 Tempat Wisata Murah Meriah di Bogor

Share artikel ini

1. Kebun Raya Bogor

Siapapun pasti ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor terletak di jantung Kota Bogor, yaitu di Jalan Ir. H. Juanda No. 13, Bogor, Kebun Raya Bogor merupakan habitat seluas 87 hektare bagi sekitar 3.504 spesies tumbuhan, yang terbagi ke dalam 1.273 genera dan 199 famili. Tidak mengherankan jika kebun raya ini tercatat sebagai kebun botani terbaik keenam di dunia dan terbaik pertama di Asia Tenggara. Dijamin kita bisa belajar sambil berekreasi. Tentu saja, karena di setiap tumbuhan diberi papan nama tumbuhan beserta nama latinnya. Rata-rata tumbuhan di Kebun Raya Bogor telah cukup tua dengan ukuran pohon yang tinggi besar. Bila sedang beruntung kita bisa melihat bunga bangkai (Amorphophalus titanium). Bunga yang mengeluarkan bau seperti bangkai ini akan semakin menyengat baunya saat mekar.

Selain  aneka tumbuhan yang menarik untuk kita cermati, di Kebun Raya Bogor juga terdapat monumen Olivia Raffles yaitu tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang mendiang istri Raffles yang meninggal pada 1814. Maklumlah, Raffles pernah ikut serta dalam pengembangan Kebun Raya Bogor  yang merupakan  sarana untuk meneliti berbagai tanaman yang hidup di kawasan Hindia.

Untuk masuk Kebun Raya Bogor akan dikenakan tiket Rp 15.000 untuk turis domestik dan Rp 26.000 untuk turis asing  serta parkir sepeda motor sebesar Rp 5.000.

(Visited 1,483 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *