July 27, 2015

Bagaimana Cara Meluangkan Waktu untuk Hobi?

Share artikel ini

2. Jangan suka menunda-nuda pekerjaan

Salah satu alasan mengapa kita sering merasa bahwa kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan sesuatu adalah karena kita sering sekali menunda-nuda pekerjaan yang telah diprioritaskan.

Kita semua pasti sering merasa bahwa kita memiliki aktivitas yang lebih penting daripada pekerjaan yang telah diprioritaskan seperti mengecek email, akun-akun sosial media, menghabiskan waktu berjam-jam di internet sehingga kita sering lupa waktu dan akhirnya kita terburu-buru dalam melakukan suatu pekerjaan.

Anda harus disiplin terhadap diri Anda sendiri dengan memfokuskan diri pada pekerjaan yang ada di hadapan Anda. Ini merupakan kekuatan yang ada pada diri Anda sendiri untuk menolak tergoda dengan melakukan aktivitas diatas. Waktu yang terbaik untuk mengerjakan pekerjaan Anda adalah sekarang bukan nanti karena nanti bisa berujung pada tidak akan terjadi yang dapat berakibat fatal pada kesuksesan Anda dalam belajar maupun dalam pekerjaan.

Apakah Anda sering melupakan pekerjaan yang harus Anda kerjakan sehingga Anda mengerjakannya dengan tergesa-gesa?

Cobalah catat tugas dan pekerjaan Anda dalam sebuah daftar tugas atau yang biasa disebut sebagai to-do list. Jika Anda mencatatnya secara manual, gunakan poin-poin sehingga Anda akan memfokuskan diri Anda pada hal-hal terpenting yang harus dikerjakan pada hari itu dan Anda akan sukar lupa dengan pekerjaan yang telah diprioritaskan.

Cobalah juga menggunakan aplikasi yang memudahkan Anda dalam bekerja untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan Anda. Apabila Anda berhasil melakukan semua tugas yang telah Anda catat di daftar tugas atau to-do list, hadiahi diri Anda sesuatu seperti pergi makan bersama keluarga atau teman ke restoran, membeli barang yang sudah Anda idamkan untuk diri Anda atau meluangkan waktu dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai.

Tidak semua hal akan berjalan dengan mulus saat Anda melakukan tugas dan jika saat itu terjadi, Anda perlu bertahan dan belajar dari kesalahan Anda serta belajar bagaimana cara menghadapi hal yang negatif menjadi positif karena kegagalan adalah kunci dari semua keberhasilan.

(Visited 476 times, 3 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *