July 27, 2015

Bagaimana Cara Meluangkan Waktu untuk Hobi?

Share artikel ini

Namun, memang terkadang hobi membutuhkan modal yang cukup besar. Bagaimana kita bisa melakukan hobi atau passion kita tanpa mengeluarkan uang terlalu banyak?

Cara melakukan hobi tanpa mengeluarkan uang terlalu banyak

Apakah Anda senang dengan fotografi dan memotret makanan? Jika ia, apakah hobi Anda mengharuskan Anda untuk membeli kamera mahal untuk memulainya? Jawabannya adalah tidak jika Anda belum mahir dan belum memiliki uang yang cukup.

Anda bisa memulainya dengan apa yang saat ini Anda miliki seperti kamera ponsel ataupun kamera saku. Seorang fotografer profesional pasti bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan menggunakan kamera ponsel biasa karena kualitas sebuah foto sebagian besar bergantung pada kemampuan yang seseorang miliki bukan pada peralatan mahal yang ia miliki.

Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pengedit foto dan membuat video profesional di ponsel Anda ataupun di komputer agar hasil foto Anda semakin maksimal tanpa biaya yang mahal.  Jika Anda senang dengan membuat sebuah prakarya, cobalah menggunakan bahan yang telah didaur ulang atau barang-barang bekas sebagai gantinya. Anda bukan saja telah menyelamatkan alam kita, tetapi Anda bisa menghasilkan barang-barang berkualitas tinggi yang memiliki nilai jual yang tinggi pula.

Setelah Anda mengetahui cara untuk meminimalisir modal pengeluaran Anda, Anda dapat mencoba hobi atau aktivitas yang sebelumnya belum pernah Anda lakukan, bukan? Melakukan hobi bukan saja dapat dijadikan sebagai sebuah selingan, tetapi hobi dapat membawa berbagai macam manfaat bagi diri Anda.

Keuntungan melakukan hobi disela-sela produktivitas Anda

1. Mengurangi rasa stress

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa stres atau beban. Stres merupakan salah satu unsur dari pekerjaan yang tak dapat dihindari dalam gaya hidup orang yang memiliki kesibukan tinggi. Beristirahat sesekali sangatlah penting bagi diri kita.

Menurut penelitian Dr.S.Ausim Azizi,

“Dengan melakukan hobi atau aktivitas yang kita minati dapat memicu septal otak dan mengaktifkan Nucleus Accumbens yang dapat membuat kita merasa senang dan meningkatkan cara pandang kita terhadap hidup.”

Dengan demikian, hobi bisa membuat Anda melupakan beban pikiran sejenak dan juga membuat Anda merasa rileks.

(Visited 480 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *