August 2, 2015

Belajar Matematika Itu Asyik dan Mudah

Share artikel ini

2. Tidak bergantung pada kalkulator

Anak jadi tidak terlalu bergantung pada kalkulator saat ia menduduki bangku sekolah menengah maupun universitas karena walaupun kalkulator bertujuan untuk membantu orang untuk mempermudah perhitungan, otak Anda jadi semakin tidak terasah dan semakin lama, Anda akan menjadi sulit dan lama dalam melakukan pengoperasian dasar. Anak-anak yang bergantung pada kalkulator sering kali menggunakannya secara berlebihan karena mereka takut untuk melakukan pengoperasian dasar karena mereka sudah lupa atau tidak bisa melakukannya kembali.

3. Logika penalaran yang jelas

Anak juga akan memiliki logika penalaran yang jelas sehingga anak dapat memecahkan soal cerita dengan mudah. Bukan hanya matematika, anak juga dapat memecahkan masalah dalam hidupnya karena dibekali oleh nalar serta logika yang jelas sehingga ia mampu memecahkannya sendiri.

Seiring dengan naiknya tingkatan kelas, semakin sulit pula tingkatan soalnya. Anak harus mampu memikirkan soalnya dengan logika karena soal tersebut mungkin memiliki jebakan di dalamnya dan tidak semua soal memiliki hitungan yang dapat dikerjakan begitu saja. Hal ini dapat membantu sang anak ketika sudah berada di jenjang ini.

(Visited 466 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *