August 2, 2015

Belajar Matematika Itu Asyik dan Mudah

Share artikel ini

4. Mengembangkan semangat juang yang tinggi

Untuk mencapai sebuah tingkat mental aritmatika yang dapat membuat sang anak berhitung secara bayangan, sang anak harus memiliki semangat juang yang tinggi, disiplin dan tekad yang kuat. Hal ini tidak bisa dicapai hanya dengan sekali les maupun dicapai hanya dengan berlatih sempoa sekali-sekali. Anda harus meluangkan waktu Anda untuk minimal berlatih sempoa selama 1 jam setiap harinya secara rutin.

Sebagai orang tua, Anda dapat membantu dan mendukung sang anak dengan menemaninya berlatih sempoa, ajak dia bicara tentang apa yang telah ia pelajari hari itu dan mintalah buah hati Anda untuk menujukannya pada Anda. Dengan demikian, sang anak dapat mengulang kembali pelajaran yang ia dapat dan meningkatkan hubungan sosial Anda dengan anak Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat mencoba untuk menyanyikan lagu yang biasa dinyanyikan oleh instrukturnya untuk membantu sang anak dalam menghafal jari-jari sempoanya.

Jangan lupa untuk terus memberikan pujian kepada anak Anda setelah ia berhasil menyelesaikan tugas ataupun mengingat jari-jari sempoanya! Anak Anda dapat merasa sangat percaya diri setelah dipuji oleh orang terdekatnya dan akan memotivasinya untuk belajar lebih giat.

(Visited 466 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *