February 23, 2016

Pentingnya Belajar Menari untuk Anak

Share artikel ini

Tahukah Anda cara melihat tanda-tanda anak kita memiliki bakat menari? Misalnya, ia menirukan gerakan ballerina atau tari Bali. Mungkin itulah petunjuk untuk bakat dan minat di dalam diri anak dalam menari!

Menari Dapat Menstimulasi Perkembangan Otak dan Kecerdasan Emosi

Menari bukan hanya sebagai minat atau passion kita. Bahkan, banyak keuntunguan yang dapat didapatkan dari menari. Misalnya, gerakan tari dapat menstimulasi motorik halus dan kontrol gerakan tubuh dengan ritme yang benar supaya membuat anak belajar keseimbangan postur tubuh serta koordinasi antara gerakan dan musik yang mengiringinya.

“Tahu tidak, menari juga dapat menstimulasi perkembangan otak, kecerdasan emosi,  dan daya ingat?”

Untuk memastikan apakah anak memiliki minat dalam menari, cobalah bertanya pada anak, ia ingin berlatih tari jenis apa, contohnya tari modern seperti balet ataukah tari tradisional. Dengan demikian kita dapat menentukan kursus menari apa yang akan kita daftarkan.

Untuk mencari tempat kursus menari, cobalah mencari studio tari yang memiliki pilihan jenis tarian yang tidak terbatas karena dengan adanya pilihan, kita boleh memberikan kebebasan kepada anak untuk memilih dan mengeksplorasi jenis tarian apa yang ia sukai. Langkah berikutnya adalah kita lihat bagaimana kualifikasi guru tari, sebab memang ada banyak penari hebat akan tetapi belum tentu bisa mengajar dengan baik.

Guru tari yang hebat memiliki pengetahuan dan wawasan untuk mengajarkan tarian pada anak yang berbeda dalam kemampuan maupun gaya belajar. Seorang pengajar harus bisa memberikan semangat positif pada anak serta mendorong anak agar dapat meningkatkan teknik tarinya. Jangan sampai kita mendapatkan guru yang kurang sabar atau tidak konsisten dengan cara pengajarannya yang justru akan membuat bakat anak kita tidak tergali dan sia-sia mengeluarkan waktu, tenaga, dan biaya untuk kursus.

Semoga tips ini membantu untuk mendalami bakat anak Anda dalam menari.

Jangan lupa cek kursus menari di Sukawu!

Baca juga :

Olahraga Kombinasi Tari ‘Line Dance’ untuk Kesehatan Tubuh

4 Tips Agar Anak Mau Belajar Tarian Tradisional

(Visited 581 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *