August 15, 2015

Efek dan Penanganan Kecanduan Alkohol

Share artikel ini

8.    Gangguan Jantung

Zat-zat berbahaya yang terkandung dalam minuman beralkohol dapat merusak organ-organ tubuh terutama jantung. Kecanduan miras atau minuman keras akan menyebabkan sesak napas, meningkatnya denyut jantung, dada terasa nyeri, dan juga serangan jantung.

9.    Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga disebabkan oleh kecanduan alkohol. Alkohol dapat mengaktifkan hormon adrenalin tubuh yang berfungsi untuk meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan denyut jantung, dan menaikkan tekanan darah sehingga dapat menyebakan orang terkena hipertensi.

10.    Mengganggu sistem metabolisme

Metabolisme tubuh dapat menjadi terganggu jika mengonsumsi alkohol terlalu banyak. Sistem metabolisme tubuh merupakan pengasil tenaga yang diperlukan bagi tubuh untuk beraktivitas sehingga para pecandu miras cenderung menjadi malas dalam melakukan aktivitasnya.

11.    Mengganggu fungsi hati

Hati merupakan organ dalam tubuh yang berfungsi untuk menyerap dan menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh. Jika hati sudah rusak, hal ini dapat menjadi sangat fatal karena racun dari makanan yang Anda makan serta racun dari luar tubuh dapat beredar dalam tubuh dan tidak dapat tersaring. Alkohol menyebabkan hati bekerja lebih keras untuk menyaring racun yang terdapat dalam alkohol tersebut.

(Visited 216 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *