August 15, 2015

Efek dan Penanganan Kecanduan Alkohol

Share artikel ini

12.     Osteoporosis

Osteoporosis merupakan sebuah gangguan dalam tulang yang menyebabkan kepatahan tulang. Kebanyakan mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan osteoporosis karena alkohol dapat menguras kandungan cadangan kalsium yang terdapat dalam tubuh. Minuman alkohol juga menyebabkan tubuh sulit untuk menyerap kalsium dari makanan yang Anda konsumsi.

13.     Gangguan sistem pencernaan

Alkohol dapat mengiritasi dan mengikis mukosa pada dinding lambung dan membuat dinding lambung lebih rentan terhadap asam. Lambung akan bekerja lebih keras saat Anda mengkonsumsi alkohol sehingga membuat lambung Anda rusak. Alkohol dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan internal saluran gastro.

14.    Kemandulan

Alkohol secara tidak langsung menyebabkan kemandulan (infertilisasi) pada wanita dan impotensi pada pria. Bahkan, alkohol juga dapat menyebabkan kanker payudara pada wanita.

15.    Mengganggu fungsi ginjal

Selain mengganggu fungsi hati dan percernaan, mengonsumsi alkohol juga dapat mengganggu fungsi kerja ginjal. Terlalu banyak mengonsumsi minuman keras dapat menurunkan fungsi ginjal dan membuatnya menjadi abnormal. Ketidaknormalan fungsi ginjal juga dapat mempengaruhi hormon-hormon lainnya. Hal ini juga dapat menyebabkan gagal ginjal.

(Visited 216 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *