August 15, 2015

Efek dan Penanganan Kecanduan Alkohol

Share artikel ini

3.    Melakukan olahraga

Proses detoksifikasi dapat menghilangkan depresi. Depresi dapat dikurangi atau dihilangkan dengan melakukan hobi yang Anda senangi ataupun melakukan olahraga atau yoga. Melakukan olahraga juga sangatlah baik bagi tubuh karena dengan melakukan olahraga, kita dapat mengeluarkan keringat yang mengandung racun dalam tubuh sehingga kita menjadi lebih sehat. Selain itu, berolahraga juga dapat memacu kerja otot jantung sehingga dapat membuat aliran darah di dalam tubuh lebih lancar.

4.    Perlahan kurangi konsumsi alkohol

Memang jika Anda sudah kecanduan dengan alkohol, Anda akan lebih sulit untuk berhenti mengonsumsinya. Maka dari itu, jangan terlalu memaksakan diri Anda untuk langsung berhenti meminumnya.Anda dapat perlahan-lahan mengurangi takaran konsumsi alkohol Anda setiap minggunya akan berkurang sampai Anda benar-benar berhenti.

Sebenarnya alkohol tidak berbahaya jika dikomsumsi dalam batas yang sewajarnya. Namun, jika dikonsumsi berlebihan, Anda dapat mengalami kecanduan yang dapat berdampak buruk bagi tubuh. Kalau Anda sudah merasakan dampak-dampak tersebut, ada baiknya bagi Anda untuk mencoba mengonsumsi alkohol dengan menguranginya perlahan-lahan.

(Visited 225 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *