February 1, 2016

Feng Shui: Apa Unsur-unsur dan Cara Menggunakannya?

Share artikel ini

5 Unsur Kehidupan dalam Feng Shui

Dalam Feng Shui terdapat lima unsur yang mewakili kehidupan yaitu unsur kayu, tanah, logam, api dan air. Bangsa Cina percaya bahwa semua benda yang ada di alam semesta ini termasuk ke dalam salah satu dari ke-5 unsur itu.

5 unsur kehidupan dalam feng shui

Unsur-unsur kehidupan dalam Feng Shui itu melambangkan 5 cara bagaimana energi Ch’i diwujudkan. Tahun kelahiran akan menentukan elemen-elemen mana yang paling penting terhadap¬†diri kita. Misalnya jika kita lahir tahun 1968 maka unsurnya atau elemennya adalah unsur tanah.

Sebenarnya, setiap orang memiliki 5 unsur kehidupan itu, akan tetapi ada unsur yang paling menonjol dari kelimanya.

Itulah sebabnya, seorang ahli atrologi akan mampu untuk menyeimbangkan dan menafsirkan perbedaan bobot dari setiap unsur yang baik yang ada dalam horoskop yang kita miliki. Ke-5 elemen itu memang saling berkaitan. Misalnya kayu yang terbakar memunculkan api. Setelah api padam, maka munculah tanah. Dari tanah kita akan mendapatkan berbagai logam (misalnya emas, perak) dan logam-logam tersebut mencair dan melambangkan air. Akhirnya, air akan menghidupi berbagai tanaman dan menghasilkan kayu. Maka, terciptalah sebuah siklus energi yang senantiasa berputar. 

cara menggunakan feng shuiAdapun lima unsur kehidupan dalam fengsui ini mewakili watak masing-masing individu:

1) Unsur kayu mewakili pertumbuhan dan kreativitas. Kayu akan mendorong pertumbuhan pribadi dan meningkatkan intuisi.

2) Unsur tanah membantu untuk tumbuh dan kestabilan. Orang yang memiliki unsur tanah merupakan orang yang paling berjiwa damai, menenangkan, dan stabil.

3) Unsur logam berhubungan dengan kekuatan mental dan ketajaman. Elemen Logam mempengaruhi kecerdasan.

4) Unsur api menjadi symbol transformasi dan ekspansi. Elemen Api merupakan elemen yang paling stabil dari semua lima unsur feng shui.

5) Unsur air sangat berguna dalam perilis dan pembaruan. Gunakan elemen ini untuk menjernihkan pikiran, relaksasi, inspirasi dan untuk menghadirkan rasa yang ihklas menghadapi kehidupan.

(Visited 4,393 times, 8 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *