August 14, 2015

Hal yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Share artikel ini

Minuman bersoda atau soft drink mengandung kadar asam fosfat yang tinggi. Minuman bersoda menyebabkan asupan fosfor dalam tubuh meningkat dan penyerapan kalsium dalam tubuh menurun yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan tulang.

●    Makanan cepat saji

Ibu hamil harus memperhatikan kandungan gizi yang dimakan salah satunya dengan menghindari makanan cepat saji (fast food) karena selain kadar gizi yang rendah, fast food juga mengandung lemak, kadar garam dan gula yang tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa fast food juga mengandung penyedap rasa (monosodium glutamat) & pengawet yang dapat menyebabkan janin lahir dengan cacat atau kelainan.

Aktivitas yang harus dihindari saat hamil

●    Merokok

Merokok tanpa disertai dengan kondisi mengandung saja sudah berbahaya bagi kesehatan karena mengandung ratusan zat-zat kimia yang sangat berbahaya untuk tubuh. Merokok dapat merangsang berbagai macam penyakit seperti kanker, tuberculosis (TBC) hingga kematian. Ditambah lagi, jika ibu hamil merokok, pastinya akan berefek pada kesehatan ibu dan anaknya seperti meningkatnya risiko cacat fisik dan mental pada anak.

●    Aktivitas yang melelahkan

Jika Anda sedang mengandung, sebaiknya jangan melakukan aktivitas yang berat karena akan mengakibatkan Anda stress yang dapat meningkatkan risiko keguguran. Jika Anda bosan duduk terus dan ingin berolahraga, lakukan olahraga yang ringan saja agar tidak membahayakan janin. Mendengarkan musik klasik ataupun belajar bahasa baru saat Anda sedang hamil juga dipercaya dapat meningkatkan IQ anak Anda. Jangan lupa untuk mendapatkan tidur yang cukup!

●    Berdiet

Janganlah melakukan diet jika Anda sedang hamil karena akan mengurangi gizi yang dibutuhkan oleh anak yang dapat menyebabkan tumbuh kembang anak menjadi tidak sempurna. Bertambahnya berat badan saat kehamilan merupakan hal yang wajar dan jika Anda ingin berdiet, Anda bisa melakukannya setelah Anda telah melahirkan buah hati Anda.

(Visited 146 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *