December 19, 2015

Inilah 10 Tempat Wisata Favorit di Kepulauan Nusa Tenggara

Share artikel ini

6. Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Danau Kelimutu merupakan danau kawah yang berada di puncak gunung berapi Kelimutu, pulau Flores di Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu terdiri dari tiga danau yang memiliki warna berbeda yaitu merah, biru, dan putih yang bisa berubah-ubah setiap saat.

Misalnya, danau yang berwarna merah bisa berubah menjadi merah maroon dan bahkan hitam. Perubahan warna di danau Kelimutu disebabkan oleh faktor alam seperti aktivitas vulkanik dari Gunung Kelimutu, biota laut di dalam danau dan pembiasan sinar matahari. Agar wisatawan dapat menyaksikan keindahan danau Kelimutu sebaiknya berkunjung pada pagi hingga sore hari.

Danau Kelimutu (sumber)

Danau Kelimutu dengan berbeda warna (sumber)

Jika memungkinkan jangan berkunjung terlalu sore karena danau biasanya akan diselimuti kabut sehingga pemandangan danau yang indah akan terganggu. Jika wisatawan ingin menginap di sekitar danau Kelimutu, jangan khawatir karena sudah ada beberapa penginapan disediakan.

Selain menikmati pemandangan danau tiga warna, wisatawan juga bisa menikmati pemadangan flora dan fauna di sekitar danau seperti edelwis, kayu merah, cemara dan pinus. Selain itu wisatawan juga dapat menemukan berbagai jenis fauna seperti rusa, babi hutan, elang, ayam hutan, dan kuda hutan.

(Visited 547 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *