December 16, 2015

Inilah 10 Tempat Wisata Favorit di Sulawesi

Share artikel ini

4. Pantai Losari, Sulawesi Selatan

Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan merupakan pantai yang wajib dikunjungi wisatawan, sebab pantai inilah yang menjadi ikon kota Makassar.

Pantai Losari merupakan tempat wisata di Makassar dengan panorama sunset yang memukau. Siapa pun yang datang di tempat ini akan merasakan keindahan saat matahari terbenam sambil merasakan hembusan angin yang sejuk dan deburan ombak yang memecah pantai.

Pantai Losari, Sulawesi (sumber)

Pantai Losari, Sulawesi Selatan (sumber)

Lokasi pantai Losari yang berada di jantung kota Makassar menjadikan tempat wisata ini mudah dijangkau wisatawan dan juga menjadi tempat favorit bagi siapa pun yang pertama kali mengunjungi tempat wisata ini. Pantai Losari merupakan tempat wisata kuliner yang tidak mungkin dilewatkan karena di sini ada berderet-deret tempat makan yang bisa dikunjungi, maka tidak heran jika pantai Losari pernah dijuluki restoran terpanjang di asia.

Di sepanjang pantai terdapat aneka sunguhan kuliner yang sayang untuk dilewatkan, misalnya pisang epe yang merupakan makanan favorit para wisatawan. Bukan hanya itu aneka makanan khas Makassar seperti pallu butung, pisang ijo, sop konro, dan coto Makassar begitu mudah dijumpai di pantai Losari. Jika suka dengan masakan laut tersedia pula aneka masakan laut dengan bahan yang masih segar dapat kita pesan. Berwisata kuliner di pantai Losari selain dapat kita lakukan di pantai juga agar terkesan unik kita dapat mencoba menikmati sajian makanan laut di sebuah resto terapung yang menggunakan kapal phinisi yaitu kapal tradisional suku Bugis Makassar. Di pantai Losari juga wisatawan dapat mencoba beberapa permainan seperti banana boat atau sepeda air. Di sepanjang pantai Losari juga tersedia tempat menginap dan pusat perbelanjaan.

(Visited 526 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *