December 16, 2015

Inilah 10 Tempat Wisata Favorit di Sulawesi

Share artikel ini

8. Pantai Dato, Majene, Sulawesi Barat

Pantai Dato, Majene, Sulawesi Barat sangatlah istimewa dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Sulawesi, pasalnya letaknya yang seolah tersembunyi memberikan suasana yang tenang bagi pengunjung. Pantai Dato sangat menantang untuk didatangi para pencinta jelajah wisata alam, sebab untuk mencapai Pantai Dato harus ditempuh dengan perjalanan yang mendaki, disamping kiri dan kanan jalan terlihat rumah-rumah dan kebun-kebun masyarakat.

Pantai Pasir Putih Dato Pangele, Sulawesi Barat (sumber)

Saat tiba di lokasi pantai Dato, Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa dari atas tebing.

Untuk mencapai pantai Dato wisatawan harus menuruni tangga yang cukup tinggi. Di pantai Dato angin pantai terasa sejuk, lautnya jernih dengan pasir putih dan beberapa formasi batu karang yang indah.

Pantai Dato memiliki air yang jernih sehingga Anda dengan mudah melihat ikan-ikan yang berenang di dasar air. Laut pantai Dato cukup dangkal sehingga aman untuk berenang. Pantai Dato memiliki keunikan tersendiri yaitu seolah tersembunyi karena dikiri dan kanannya terdapat bukit karang besar yang memisahkan dari garis pantai lainnya. Itulah sebabnya pantai Dato memiliki suasana yang tenang. Selain menikmati suasana pantai, di pantai Dato ini Anda juga  dapat melihat aktivitas masyarakat dan nelayan.

(Visited 536 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *