December 16, 2015

Inilah 10 Tempat Wisata Favorit di Sulawesi

Share artikel ini

9. Taman Laut Olele, Gorontalo

Jika suka menikmati wisata bawah laut, jangan lewatkan untuk mengunjungi Taman Laut Olele yang berada di Desa Olele Kecamatan Kabila Bone yang berjarak sekitar 20 km dari Kota Gorontalo. Taman Bawah Laut Olele memiliki pemandangan yang mempesona dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Alam bawah laut di pantai Olele masih murni karena belum banyak wisatawan yang menjelajahi wisata bawah air ini. Bahkan ada pendapat jika Taman Bawah Laut Olele lebih indah dibandingkan dengan Taman Laut Bunaken.

Taman Laut Olele, Gorontalo (sumber)

Taman Laut Olele, Gorontalo (sumber)

Di dalam Taman Laut Olele terdapat gua dan ikan-ikan hias, biota laut, terumbu karang yang tumbuh subur, bunga karang yang berukuran besar serta beberapa jenis ikan yang hanya merupakan spesies asli daerah ini. Salah satu terumbu karang langka dapat di temukan di Taman Laut Olele yaitu terumbu karang yang mirip dengan karya seni ukiran perupa Picasso dari Itali yang dinamai penduduk setempat terumbu karang Picasso.

Bagi para penyelam, jika beruntung dapat melihat mamalia laut Taman Laut Olele seperti lumba-lumba yang terlihat jinak dan menemani wisatawan menyelam. Walaupun begitu saat menyelam harus berhati-hati dengan sengatan ubur-ubur. Selain pemandangan bawah laut, Taman Laut Olele yang berada di daerah teluk Tomini, Anda pun dapat menikmati suasana pantai Olele yang dinamis dengan pasir putihnya yang lembut serta pemandangan perahu para nelayan yang tengah beraktivitas.

(Visited 539 times, 3 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *