September 28, 2015

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Wawancara Kerja

Share artikel ini

5. Beberkan Keburukan Perusahaan Tempat Anda Kerja Sebelumnya

Saat pewawancara bertanya tentang alasan Anda keluar dari pekerjaan sebelumnya, banyak calon karyawan yang terjebak dengan pertanyaan ini. Banyak dari mereka yang menjawab dengan jawaban yang mengarah ke keburukan perusahaan tempat bekerja sebelumnya. Misalnya, gaji yang kurang banyak, tidak mendapatkan penghargaan yang layak, atau mantan bos sangat galak. Katakan tidak dengan semua jawaban itu, karena pewawancara akan menilai Anda sebagai sosok yang mudah membocorkan rahasia. Bagaimana jika suatu saat nanti Anda melakukan hal yang sama dengan perusahaan Anda saat ini?

Tips: Jangan beberkan mengapa Anda tidak betah di perusahaan lama, karena jawaban Anda akan menjurus untuk mengungkapkan keburukan perusahaan. Katakan saja kalau Anda ingin mengembangkan diri di perusahaan besar yang memberikan kesempatan yang terbaik untuk para karyawannya.

Nah, demikian hal-hal yang jangan Anda lakukan saat wawancara kerja. Sebelum datang untuk melakukan wawancara, Anda dapat mencari informasi tentang perusahaan mulai cara berpakaian, sejarah, lingkungan kerja, dan lain-lain. Semoga Anda sukses dengan karir yang Anda inginkan. Apabila Anda memiliki tips lainnya, silahkan share dengan menuliskannya di kolom komentar di bawah ini.

(Visited 236 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *