August 25, 2015

Karir Bidang Sosial Media yang Kini Populer

Share artikel ini

*Social Media Marketing Manager

Profesi ini bertugas untuk menaikkan profit perusahaan dengan kampanye digital yang dilakukan. Ia juga melakukan kampanye digital dengan budget tertentu agar suatu brand atau produk menjadi lebih dikenal, lebih laku, lebih diminat oleh masyarakat luas. Biasanya seorang manajer marketing sosmed ini memiliki penghasilan cukup besar seperti halnya manajer marketing perusahaan.

*Buzzer

Nah, profesi ini saat ini sedang diminati oleh para pemiliki akun jejaring sosial populer dengan banyak follower. Umumnya, buzzer bertugas untuk mengkampanyekan atau promosi suatu produk melalui ‘tweet’ di akun sosialnya. Ia dibayar untuk hal itu. Ini bukan merupakan pekerjaan tetap, karena ia dibayar untuk setiap ‘tweet’ dari perusahaan yang tertarik untuk menggunakan akunnya untuk sarana promosi.

Bagaimana Mengembangkan Skill di Bidang Sosial Media?

Jika Anda tertarik untuk menekuni berbagai profesi di bidang sosial media tersebut, Anda perlu mengembangkan skill atau keahlian yang dapat mendukung pilihan karir Anda. Gelar sarjana atau sekadar pengalaman kerja saja tidak cukup, karena Anda akan bekerja di bidang sosial media yang berada di dunia maya. Eksis atau terpuruknya suatu brand atau produk berada di tangan-tangan pekerja sosial media ini.

(Visited 464 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *