August 25, 2015

Karir Bidang Sosial Media yang Kini Populer

Share artikel ini

*Pelajari pekerjaan Anda

Banyak pekerja sosial media yang harus mengalami proses transisi dari bidang pekerjaan sebelumnya. Misalnya seorang yang sebelumnya bekerja sebagai marketing, jurnalis atau biro periklanan, kini harus bekerja di bidang sosmed yang tentunya memiliki lingkungan yang jauh berbeda dari profesi konvensional lainnya.

*Tunjukkan passion dan bangun brand Anda.

Seorang pekeja sosial media harus memiliki passion di bidang sosial media. Jika tidak, sama saja ia tidak benar-benar berminat dengan profesi barunya. Pastikan Anda memiliki akun sosmed personal yang tampil secara profesional untuk membangun brand Anda sendiri. Jangan lupa untuk menggunakan berbagai teknologi yang ada pada jejaring sosial dan internet untuk memudahkan dalam bekerja. Selain itu, kembangkan jumlah followers di akun Anda.

*Bangun jaringan Anda

Untuk membangun jaringan di sosial media, Anda harus terhubung secara online dengan teman, rekan kerja, klien, hingga komunitas online lainnya. Jika seseorang telah melihat profil Anda, hal itu berarti Anda telah terhubung dengan dunia sosial media. Misalnya saja eks klien Anda memberikan komentar di akun LinkedIn Anda bahwa Anda adalah marketing yang bagus. Nah, kembangkan jaringan Anda dan upayakan untuk terus eksis di akun sosmed Anda.

Nah, siap mengembangkan karir Anda di bidang sosial media?

(Visited 465 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *