November 4, 2015

Kata Siapa Meraih Beasiswa Luar Negeri itu Sulit?

Share artikel ini

Cobalah beasiswa singkat

Jika kamu masih ragu mengambil beasiswa yang panjang atau penuh, tidak ada salahnya kamu mencoba beasiswa singkat. Mungkin peluang ini lebih banyak mendapatkan kesempatan karena tidak banyak saingan. Sambil mengambil beasiswa singkat, kamu bisa mencoba mencari koneksi yang lebih luas untuk mencoba kesempatan yang lebih besar lagi ke jenjang yang lebih tinggi. Mencoba jalur singkat akan memperkaya referensimu dan membuka peluang besar menuju jalur yang lebih panjang.

Perhatikan tenggang waktu

Perhatikan batas waktu pengumpulan berkas persyaratan beasiswa, dan perlu diingat bahwa dibutuhkan waktu yang panjang hanya untuk mendapatkan berkas-berkas yang disertakan saat pengumpulan. Misal; sertifikat TOEFL yang membutuhkan waktu sampai 1 bulan, ditambah pembuatan surat rekomendasi yang harus tergantung dari waktu dan jadwal dosen.

Calendar

Karena itu persiapkan waktu yang matang kapan harus meminta rekomendasi dan lainnya. Aplikasi-aplikasi yang terlambat tidak akan dipertimbangkan dan sulit untuk diverifikasi ke tahap berikut, karena batas waktu sebuah pengajuan beasiswa sudah merupakan sebuah kompetisi. Jangan sampai persiapan yang banyak telah kamu lakukan ternyata tidak memenuhi batas waktu yang ditentukan.

(Visited 638 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *