August 5, 2015

Kelebihan Dan Kekurangan Kursus Privat

kelebihan dan kekurangan kursus privat, manfaat dan kekurangan kursus privat
Share artikel ini

2. Lebih memahami pelajaran

Kursus privat dapat membuat anak Anda lebih fokus dalam belajar. Dengan anak Anda dapat fokus belajar tentunya membuat anak Anda dapat belajar secara maksimal sehingga sang anak dapat mengerti dan memahami pelajaran dengan cepat. Anak dapat bertanya sesuka hati mereka tentang pelajaran yang belum mereka mengerti seperti misalnya, si anak tidak mengerti pelajaran geometri atau kalkulus dari awal, mereka dapat meminta sang guru privat untuk menjelaskannya kembali dari awal.

Hal ini sangat menguntungkan karena guru privat akan menyesuaikan pelajaran dengan kemampuan si anak. Berbeda halnya dengan kelas biasa, anak tidak akan bisa meminta mengulang sebuah pelajaran seenaknya karena guru harus terus mengajar sesuai dengan kurikulum sekolah. Anak juga dapat meminta bantuan dalam mengerjakan pekerjaan rumah mereka jika mereka tidak mengerti dalam cara mengerjakannya.

Selain materi pelajaran, guru privat juga akan memberikan tips-tips yang berguna yang dapat membantu anak Anda belajar, seperti bagaimana cara untuk merangkum sebuah pelajaran dengan menuliskan kata-kata kunci, strategi agar anak selalu fokus dalam kelas dan selalu memperhatikan guru, dll.

3. Menghemat waktu

Aktivitas anak pasti sangatlah padat dengan kegiatan ekstrakulikuler yang mereka ikuti, melakukan hobi yang mereka minati. Namun, jangan khawatir, Anda dapat menjadwalkan kursus anak Anda sesuka hati Anda sehingga waktunya bersifat fleksibel dan tidak akan mengganggu jadwal ekstrakulikuler atau pelajaran tambahan yang ada di sekolah.

Selain itu juga, Anda tidak perlu mengantar jemput buah hati Anda, karena pengajar akan datang ke rumah Anda. Anda juga tidak perlu khawatir akan kondisi lingkungan tempat kursus anak Anda karena anak akan tetap berada di lingkungan rumah yang aman dan nyaman.

(Visited 218 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *