August 8, 2015

3 Kursus Komputer yang Paling Diminati untuk Mendapat Tambahan Uang

Share artikel ini

Di zaman modern seperti saat ini, setiap orang pasti sudah mengenal dan menggunakan teknologi dalam bekerja, belajar maupun untuk kesenangan tersendiri seperti bermain. Teknologi telah menjadi bagian yang vital dalam kehidupan kita dan sering kali kita harus mengikuti perkembangan zaman untuk dapat mengoperasikan sebuah program tertentu yang rumit.

Komputer adalah salah satu alat teknologi yang sedang berkembang dan paling sering digunakan apalagi dalam lingkup kerja. Komputer menjadi hal yang selalu hadir di suatu perusahaan, pertokoan dan bahkan di rumah. Namun, masih ada beberapa orang yang tak ahli dalam menggunakannya atau bahkan tidak bisa menggunakannya sama sekali. Karena keahlian komputer menjadi hal yang penting dalam dunia kerja, banyak orang sekarang ini menyediakan kursus komputer untuk mengajari mereka instruksi dasar dalam mengoperasikan komputer hingga menciptakan halaman situs mereka sendiri.

Kursus komputer menurut sebagian orang memanglah tidak terlalu penting karena mereka menanggap dengan dapat menggunakan internet dan mengerjakan tugas menggunakan software atau perangkat lunak pengolah kata saja, Anda sudah menganggap diri Anda mahir dalam mengunakan komputer sehingga Anda berpikir bahwa Anda tidak memerlukan kursus komputer. Sesungguhnya, hal tersebut hanyalah sebuah hal yang sangat dasar dalam menggunakan komputer. Kursus komputer tidak hanya sebatas itu saja, Anda dapat menggunakan komputer untuk hal – hal yang lebih menakjubkan daripada itu. Kursus komputer akan mengajarkan keterampilan dalam mengoperasikan software atau perangkat lunak lainnya, bahkan Anda juga dapat menggunakan keterampilan tersebut untuk mendapatkan uang.

Berikutlah beberapa keterampilan yang paling diminati dan bisa Anda akan dapatkan dari kursus komputer.

1. Adobe Photoshop

Apakah Anda menyukai bidang desain grafis seperti membuat sebuah logo ataupun mengedit sebuah gambar? Anda dapat mengembangkannya dengan menggunakan software yang bernama Adobe Photoshop. Adobe Photoshop adalah salah satu keterampilan yang banyak diminati orang ketika menggambil kursus komputer. Dengan memiliki keterampilan Photoshop, Anda tidak hanya dapat memperbaiki kualitas foto tetapi Anda juga dapat membuat suatu objek agar telihat lebih menarik.

Adobe Photoshop tak hanya digunakan untuk mengedit gambar yang nyata, tetapi Anda juga bisa membuat kreasi – kreasi animasi hasil imaginasi Anda seperti membuat logo, spanduk ataupun poster. Jika Anda memiliki keterampilan ini, Anda bisa membuat usaha kecil seperti tempat mencetak foto ataupun menawarkan jasa membuat logo.

2. Web design

Di web design, Anda akan belajar bagaimana sih membuat dan mendesain suatu website statis dengan menggunakan pemrograman yang siap pakai seperti HTML, CSS, dan PHP. Jika Anda ingin membuat suatu website atau situs, Anda akan mempelajari HTML yang merupakan dasar dari pembuatan website. Lalu, CSS akan mempelajari bagaimana cara Anda mendesain tampilan web Anda agar terlihat lebih rapih dan menarik.

Dan yang terakhir, PHP tak kalah penting dari kedua sebelumnya karena PHP digunakan untuk melakukan pemrograman situs web yang dinamis. Segalanya saling berkaitan dalam dasar pembuatan sebuah situs halaman web, jadi kita harus mempelajari ketiga-ketiganya untuk membuatnya.

3. Coding

Apakah itu coding? Coding artinya dalam Bahasa Indonesia ialah pemrograman. Pemrograman? Berarti Saya bisa membuat suatu program? Ya, tepat sekali. Coding mengajarkan Anda untuk membuat suatu program. Untuk pemula, memang tidak langsung bisa bikin program yang canggih, namun program yang cukup sederhana.

Mempunyai bakat dalam coding ini cukup banyak manfaatnya karena pada dasarnya coding itu bisa diterapkan dengan berbagai macam bahasa pemrograman. Contohnya, Anda dapat menggunakan bahasa pemrograman pilihan Anda seperti Phyton atau Ruby yang canggih yang sesuai dengan website Anda.

Coding juga paling diminati orang-orang karena selain karena jika Anda dapat membuat suatu program dan menjualnya. Anda dapat mendapatkan untung yang besar jika Anda berhasil dalam membuat sebuah program yang sukses dan diminati banyak orang.

Selain untuk mempelajari beberapa perangkat lunak ini, Anda juga mendapatkan beberapa manfaat jika mengikuti kursus komputer seperti Anda dapat mempelajari komputer dengan lebih terarah. Berapa pun umur Anda, walaupun Anda tidak bisa mengoperasikan komputer mulai dari nol, guru pembimbing akan dengan sabar mengajari Anda tahap – tahap awal dalam perkenalan komputer dan perangkat lunak yang dasar dan sederhana seperti Paint dan Microsoft Office.

Guru pembimbing Anda juga dapat mengajari Anda cara serta tips- tips untuk mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari. Anda juga dapat berkomunikasi dengan teman- teman yang memiliki program yang sama dengan Anda untuk bertukar pikiran dan informasi yang berkaitan dengan program yang sedang Anda jalani. Anda juga bisa mendapatkan sebuah sertifikat bahwa Anda telah lulus dalam pelatihan kursus komputer sehingga dapat memudahkan Anda saat Anda melamar sebuah pekerjaan. Perusahaan sekarang ini telah menggunakan teknologi komputer yang canggih sehingga Anda harus mempersiapkan diri Anda dengan belajar komputer.

Sekarang apakah Anda sudah mendapatkan gambaran tentang kursus komputer bidang mana yang akan Anda pelajari? Memang kursus komputer membutuhkan uang yang tidak sedikit, namun jangan hanya melihat dari sudut itu saja, karena keahlian dalam bidang komputer akan dibutuhkan dalam dunia kerja dan dalam kehidupan sehari-hari.

(Visited 661 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *