March 1, 2016

Kursus-kursus yang Asyik untuk Pria Dewasa

Share artikel ini

2. Kursus bela diri

kursus bela diri 1

 

Lelaki mana yang tidak ingin melindungi diri sendiri dan wanita yang dikasihinya? Maka dengan memiliki ilmu bela diri, Anda dapat melakukan pertahanan saat diserang oleh orang jahat. Kursus bela diri tidak hanya memberikan ilmu bela diri saat menghadapi ancaman yang membahayakan, tetapi juga dapat melatih disiplin, sopan santun, sikap pantang menyerah, dan pengendalian diri. Dengan mengikuti latihan teratur dan disiplin, maka tubuh juga akan menjadi sehat dan prima.

Terdapat banyak macam bela diri mulai dari lokal sampai mancanegara seperti pencak silat, Kung Fu, Karate, Aikido, Muay Thai, dan lain-lain. Karena tingkat kesulitannya yang berbeda-beda, jadi lebih baik jika Anda mengikuti kursus untuk mendapatkan ilmu dari ahlinya. Namun untuk Anda yang memiliki kondisi tubuh seperti bekas patah tulang atau riwayat cedera, ada baiknya bila Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter Anda.

 

3. Kursus panjat tebing

kursus panjat tebing

 

Panjat tebing adalah olahraga yang sangat menantang bagi pria yang menyukai tantangan dan juga para pecinta alam yang hobi mendaki gunung. Saat memanjat tebing, Anda harus mengerahkan segala tenaga, konsentrasi dan fokus. Kegiatan seperti ini tidak bisa dilakukan secara main-main, itulah sebabnya diperlukan latihan yang tekun sebelum Anda melakukan panjat tebing di lapangan.

Manfaat dari panjat tebing antara lain untuk perkembangan kekuatan dan kelenturan tubuh, serta tentunya untuk menantang diri sendiri. Yang perlu diperhatikan juga adalah keamanan saat olahraga ini dilakukan, tentu Anda tidak inigin terjadi kecelakaan bukan? Untuk mengikuti kursus panjat tebing, Anda dapat bergabung dengan klub-klub yang telah ada, bahkan di beberapa institusi pendidikan biasanya telah memiliki fasilitas dinding panjat untuk latihan.

(Visited 608 times, 5 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *