March 1, 2016

Kursus-kursus yang Asyik untuk Pria Dewasa

Share artikel ini

4. Kursus musik

kursus musik

 

Bagi Anda penggemar musik, Anda dapat mengikuti kursus musik untuk mempelajari alat musik tertentu, atau bahkan memproduksi dan menciptakan musik. Tentu saja banyak sekali jenis musik di dunia ini, mulai dari alat musik tradisional seperti angklung, gamelan, sasando dan kecapi, sampai dengan alat musik modern seperti piano, gitar, biola, keyboard dan harpa.

Selain itu, apabila Anda tertarik dalam teknik perekaman dan juga proses produksi musik, maka Anda dapat mengikuti kursus produksi musik. Tetapi apabila Anda suka bereksperimen dengan musik elektronik atau Anda ingin menjadi seorang DJ, Anda dapat mengikuti kursus produksi musik elektronik. Di sana Anda akan belajar mengenai prinsip-prinsip musik dan audio, peralatan studio, teori Musical Instruments Digital Interface (MIDI) dasar serta penciptaan musik. Kira-kira kursus musik yang mana yang Anda minat?

5. Kursus diving

kursus diving

 

Mengikuti kursus diving atau kursus menyelam merupakan langkah yang tepat agar kita bisa menyelam. Menyelam merupakan olahraga yang menyenangkan, karena selain menjadikan tubuh sehat, kita bisa berekreasi untuk mendapatkan kesenangan dan hiburan, sekaligus berpetualang dan menikmati pemandangan bawah laut. Saat mengikuti kursus diving, instruktur akan mengajarkan teknik menyelam, biasanya dimulai di kolam renang terlebih dahulu. Setelah kursus berakhir, Anda akan mendapatkan sertifikat penyelam, artinya Anda dapat menyelam dimana saja dan telah dipersiapkan untuk menyelam di hampir semua kondisi.

(Baca juga: Olahraga Air Terbaik di Indonesia)

(Visited 610 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *