October 19, 2015

Kursus Manga untuk Si Kecil

Share artikel ini

1. Anak akan diasah kemampuannya untuk mengusai teknik dasar tahap demi tahap, mulai dari menggambar bentuk kepala, wajah (alis, hidung, mulut), hingga tubuh.

2. Anak akan mendapatkan panduan menggambar berbagai ekspresi (normal dan chibi) serta karakter dasar dari tokoh manga, misalnya pemalu, polos, periang, licik, sombong, atau pemarah. Dengan menguasai penggambaran karakter itu anak akan mengembangkan fantasinya  dan diekspresikan lewat gambar.

3. Dengan menggambar manga maka anak akan mempelajari beragam efek warna pada tokoh kartun itu. Selain itu anak akan belajar membuat atau setidaknya mencontoh desain pakaian ataupun senjata yang digunakan sang tokoh. Hal ini menuntut ketekunan dan imajinasi yang terus diasah.

4. Anak  diwajibkan ikut workshop dan pameran hasil karyanya sehingga kreativitasnya akan terus berkembang. Hal itu juga akan menumbuhkan rasa percaya diri sang anak bahwa hasil pendidikannya di kursus manga diapresiasi orang lain.

5. Dengan  belajar menggambar manga, maka anak akan semakin cermat saat menonton film kartun Jepang, ia akan mengamati karakter serta percakapan yang dilakukan sang tokoh, sehingga anak dapat merangkai sebuah cerita. Selain itu anak akan belajar mengamati bahasa yang digunakan tokoh manga dalam komik atau film sehingga anak akan mendapat perbendaharaan kata baru yang berbeda dengan bahasa yang ia temui sehari-hari.

6. Pada tingkat lanjut, dengan mengikuti kursus manga, maka anak akan belajar membuat karakter manga,  membuat alur cerita hingga mewujudkannya menjadi sebuah rangkaian cerita atau  sebuah komik yang utuh dan merupakan hasil imajinasi sang anak. Hal ini tentulah akan semakin melatih kecerdasan otaknya.

Tunggu apalagi? Ayo asah bakat dan keterampilan anak sejak dini, beri pendidikan luar sekolah yang benar-benar menunjang masa depannya dengan kursus manga. Selamat mencoba.

(Visited 506 times, 3 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


2 thoughts on “Kursus Manga untuk Si Kecil”

  1. eva says:

    Bisa tau kursus menggambar yg bagus dimana saja ya? Adakah beasiswa untuk bakat menggambar? Anak saya umur 4 tahun sudah pandai menggambar layaknya dewasa n bahkan membuat cerita bersambung dr gambar. Saya kebingungan mencari pendidikan untuknya soal anaknya juga aktif dan saya jg hrus mngurus adiknya sndirian

    1. eva says:

      Mksud saya tempat kursus dibekasi (pondokgede) tempat saya berdomisili krn tempat2 yg disebutkan diatas cukup jauh dr rmh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *