August 5, 2015

Kursus yang Bermanfaat Bagi Anak Prasekolah

Share artikel ini

2. Kursus perkembangan mental dan matematika

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa matematika adalah pelajaran yang sangat sulit dan sering ditakuti oleh anak-anak. Namun, berbagai kursus sudah menawarkan cara untuk memecahkan soal matematika dengan mudah dan efisien. Kursus ini terdiri dari kursus sempoa, kumon dan sakamoto yang masing-masing memiliki kelebihannya masing-masing. Setiap anak pasti memiliki kesulitan yang berbeda pula dalam matematika seperti ada yang tidak tahu cara untuk berhitung hitungan dasar, tidak mengerti saat menghadapi soal cerita atau pula tidak mengerti pelajaran yang dipelajari saat itu. Orang tua harus tanggap akan kesulitan yang dihadapi anak Anda sehingga Anda dapat memilih kursus yang tepat bagi anak Anda.

Keistimewaan sempoa ada terdapat di kemampuan perkembangan mentalnya supaya mempermudahkan anak berhitung dalam otaknya dengan cepat dan tidak membutuhkan kertas. Anak juga dapat menyeimbangkan otak kiri dan otak kanannya sehingga membuat si anak dapat melakukan dua macam pekerjaan sekaligus seperti mendengarkan penjelasan guru dan mencatatnya di buku mereka.

Keistimewaan kumon terletak di tingkat kursus mereka. Sebelum mengikuti kursus, anak akan melakukan tes penempatan terlebih dahulu yang mencakup soal-soal matematika dasar dan soal cerita yang harus dikerjakan dalam waktu tertentu. Setelah melihat hasilnya, guru pembimbing akan menempatkannya ke tingkat yang sesuai dengan kemampuan mereka sehingga anak tidak akan terasa terbebani dalam pelajarannya. Anak dapat terus naik tingkatan sesuai dengan kemampuan mereka dan akan terus mengulang modul tingkatan tersebut jika mereka belum bisa mengerjakannya dengan benar. Selain pelajaran matematika, kumon juga menawarkan program di dalam Bahasa Inggris yang sangat baik. Mereka menggunakan metode pengajaran dan tingkatan yang sama dengan tingkatan program pelajaran matematika dalam bahasa asing.

Tidak kurang pentingnya adalah sakamoto. Keistimewaan sakamoto terletak pada cara untuk memecahkan sebuah soal cerita yang rumit dengan bagan dan grafik yang dapat membantu anak Anda lebih memahami sebuah soal cerita. Metode sakamoto dapat membantu anak Anda dalam pengembangan logika mereka sehingga ketika ada soal yang di bolak-balik, anak dapat dengan mudah menghindari jebakan dan menyelesaikannya dengan baik. Modul buku sakamoto juga menggunakan buku yang full-color atau penuh warna dan penuh dengan gambar sehingga dapat memotivasi anak dalam belajar dan mengerjakan soal.

(Baca juga: Kursus Matematika itu Penting untuk Anak)

(Visited 484 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *