November 25, 2015

Masalah Pekerjaan yang Sering Dihadapi

Share artikel ini

#5 Tidak Kompeten

Beberapa karyawan memiliki masalah tidak berkompetensi di tempat kerja. Dalam hal ini, karyawan tidak mampu melaksanakan pekerjaan dengan baik, dan seringkali pengawas atau atasan harus mengecek hasil pekerjaan mereka sehingga memboroskan waktu.

Karyawan tidak berkompetensi seringkali terjadi bukan karena ketidakmampuan mereka, akan tetapi karena kurang motivasi atau ada masalah lainnya. Masalah ini perlu dihadapi dengan kesabaran, sebab kehilangan kesabaran justru akan membuat karyawan semakin kehilangan motivasi untuk melaksanakan pekerjaannya.

Pelatihan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi. Setiap karyawan memerlukan pelatihan khusus. Selain itu, juga cari tahu masalah ketidakkompetensian karyawan tersebut.

#6 Rekan Kerja Tidak Mendukung

Rekan kerja yang tidak mendukung sedikit banyak akan menganggu kinerja karyawan.

Kondisi ini harus disadari karyawan, apakah hanya satu atau dua orang saja yang tidak mendukung pekerjaannya? Jika ternyata banyak rekan kerja lainnya yang bertindak serupa, maka sang karyawan harus introspeksi diri, karena kesalahan bisa terjadi pada dirinya sendiri.

Tidak ada dukungan rekan kerja, dapat membuat kinerja akan menurun. Itulah sebabnya perlu dilakukan perbaikan hubungan antara karyawan yang bermasalah dengan rekan kerjanya. Pastikan karyawan mampu memperbaiki sikapnya agar tim dapat bekerjasama lebih baik.

Baca juga:

Tanda-Tanda Mencintai Pekerjaan Anda

Mendapatkan Pekerjaan Yang Kita Impikan

(Visited 1,275 times, 3 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *