September 22, 2015

Mau Bekerja di Digital Agency atau Brand, Tentukan Pilihanmu

Share artikel ini

1. Dimana Paling Memungkinkan Saya Dapat Mengembangkan Kreativitas?

Sebelum Anda memutuskan untuk bekerja di sebuah brand atau agency, terlebih dahulu Anda harus mendefinisikan apa pentingnya sebuah kreativitas bagi dirimu. Pasalnya kedua jenis pekerjaan ini menawarkan kreativitas dengan cara yang berbeda. Mari kita lihat yang diberikan sebuah brand ataupun agency tawarkan dalam hal kreativitas.

Mengembangkan Kreativitas

Agency

Sebuah perusahaan yang menyediakan bentuk pekerjaan untuk memungkinkan Anda mendapatkan berbagai kreativitas dengan berbagai merek dan harus dituntut untuk berpikir cepat. Di agency pada dasarnya Anda diminta untuk menjual ide atau pun gagasan yang Anda miliki untuk sebuah brand tersebut. Anda tidak akan tahu kedepan apakah harus bertemu client sebuah perusahaan sepatu, atau bisa jadi kedepannya lagi Anda akan bekerja untuk mengembangkan perusahaan perpajakan. Jika Anda tertarik di sebuah industri kreatif digital yang besar dengan berbagai kreatif dari jenis perusahaan, mungkin pekerjaan ini yang cocok buat Anda.

Brand

Bekerja untuk sebuah brand memungkinkan Anda untuk memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang target audiens yang tidak bisa dilakukan oleh agency. Ini berarti Anda harus bisa berpikir panjang ke depan mengenai strategi perusahan. Anda akan bekerja keras hanya untuk sebuah brand dan berusaha untuk mencapai satu buah misi sesuai dengan KPI. Jika Anda memiliki kemampuan untuk membentuk dan membangun pola komunikasi dari brand perusahaanmu, serta mampu mempertahankan kreatif brand serta mengontrol berbagai kampanye yang Anda miliki dalam waktu jangka yang panjang, Anda bisa bekerja di perusahaan ini, terutama jika Anda memiliki ketrampilan dan pemikiran strategi kreatif untuk jangka panjang, serta mampu mengetahui siapa konsumen Anda serta mampu meningkatkan pertumbuhan sebuah brand.

(Visited 465 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *