September 22, 2015

Mau Bekerja di Digital Agency atau Brand, Tentukan Pilihanmu

Share artikel ini

2. Dimana Saya Dapat Belajar dan Mendalami Pekerjaan?

Sekali lagi apa yang Anda pelajari di agency dan brand sangat bervariasi, serta bergantung pada sifat dari bisnis tempat bekerja saat ini, dan untuk siapa Anda bekerja? Keterampilan dan pengetahuan yang Anda peroleh di agency dan brand serupa tapi tak sama. Mari kita lihat beberapa hal perbedaan yang menonjol antara dua bidang ini.

Poin Pembelajaran

Apa yang dapat Anda pelajari di agency:

Client Management

Anda akan mendapatkan keterampilan secara interpersonal dari cara membangun hubungan kerjasama dengan klien untuk membantu serta memenuhi harapan mereka.

Timekeeping Skills

Sebagian besar agency dibayar dari hitungan per jam, sehingga Anda akan belajar bagaimana bertanggung jawab atas waktu, bagaimana Anda memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk menghasilkan kreativitas ataupun ide.

Problem Solving

Bekerja di agency Anda akan dituntut untuk berpikir dan bekerja cepat yang artinya Anda akan belajar berbagai keterampilan untuk menghadapi pemecahan masalah yang dituangkan melalui kreativitas.

Multi-tasking 

Anda akan belajar bagaimana untuk menghadapi berbagai variasi konsep kreatif dari jenis client dalam waktu bersamaan, sementara Anda juga harus meningkatkan standar kualitas kerja Anda sendiri.

Presentation Skills 

Sesering mungkin Anda akan mempresentasikan berbagai ide-ide kreatif bagi client, yang pastinya dapat mengasah pola komunikasi verbal Anda.

(Visited 462 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *