September 22, 2015

Mau Bekerja di Digital Agency atau Brand, Tentukan Pilihanmu

Share artikel ini

3. Dimana Peluang Saya untuk Mendapatkan Penghasilan Lebih Baik?

Meskipun poin ini tidak harus menjadi faktor utama, biasanya penghasilan sering sekali menjadi salah satu faktor dalam keputusan untuk mencari pekerjaan. Sekali lagi faktor gaji sangat tentatif dan tergantung dari jenis perusahaan yang akan Anda jalanin. Jika Anda memilih bekerja di sebuah perusahaan start-up, Anda mungkin akan dibayar sedikit lebih kecil daripada Anda bekerja di sebuah brand.

Penghasilan Lebih Baik

Agency

Agency biasanya memiliki gaji awal lebih rendah dibandingkan perusahaan brand. Untuk sebuah agency, pengalaman adalah salah satu faktor penting untuk mempertimbangkan berapa gaji yang akan Anda terima. Namun dikarenakan perusahaan digital membutuhkan tenaga yang benar-benar profesional, digital agency akan melihat qualification yang dimiliki oleh individu. Jika ingin mendapatkan gaji yang lebih tinggi, Anda harus banyak belajar terutama mempelajari berbagai source dunia digital.

Brand

Brand biasanya akan membayar gaji lebih tinggi dari agency. Tentu saja, perusahaan-perusahaan besar sering membayar karyawannya lebih besar dari perusahaan start-up maupun kecil. Namun jangan salah, usaha bidang kecil dan start-up memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan keuntungan dari kontrak ataupun project digital yang dikerjakannya. Karena perusahaan agency membutuhkan bakat dan daya kreativitas yang tinggi. Jika Anda memilih bekerja di sebuah brand, maka pastikan bahwa Anda mendapatkan gaji yang pantas.

(Visited 468 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *