August 16, 2015

Memilih Antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Share artikel ini

●    Kualitas

Banyak sekali orang beranggapan perguruan tinggi negeri memiliki kualitas yang jauh lebih baik dan bahkan seperti sudah menjadi mindset bagi sebagian orang tua di Indonesia ini bahwa perguruan tinggi negeri memiliki kualitas yang lebih baik daripada perguruan tinggi swasta.

Padahal, itu tidaklah benar. Ada banyak universitas swasta yang berkualitas bagus juga yang sudah menghasilkan lulusan-lulusan yang berhasil sukses di bidangnya. Bahkan banyak universitas swasta yang bekerjasama dengan universitas luar negeri dari negara-negara maju seperti Cina, Amerika, Inggris, Australia dan lain-lain.

Kebanyakan orang Indonesia hanya menilai kualitas berdasarkan kuantitas. Namun sebenarnya, yang seharusnya di lihat adalah kualitas bukanlah kuantitas. Kualitas tidak dapat dilihat dari IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) semata. Akan tetapi dilihat dari segi cara berinteraksi dengan orang lain dan juga kemampuannya untuk menyelesaikan suatu masalah bukan hanya menghafal teori semata namun disertai praktek agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dan juga, Anda dapat menilai kualitas suatu perguruan tinggi dari nilai akreditasi. Tak heran banyak calon mahasiswa/i yang tertarik pada suatu perguruan tinggi karena akreditasi yang baik. Dari segi kualitas keduanya sama-sama unggul.

(Visited 1,038 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *