November 28, 2015

Mencari Lowongan Pekerjaan

Share artikel ini

2. Surat Kabar

Surat kabar merupakan sarana klasik yang banyak memuat lowongan pekerjaan. Jika memungkinkan, cobalah langganan surat kabar, atau supaya lebih hemat, berlanggananlah surat kabar khusus hari Sabtu dan Minggu. Karena pada hari itu biasanya surat kabar banyak memuat lowongan pekerjaan dibanding hari-hari biasa.

Cermati iklan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kita dalam bekerja.

Tidak perlu sungkan untuk mengirimkan lamaran pekerjaan sesuai dengan yang tercantum pada iklan lowongan kerja. Jika ada kontak person yang dicantumkan dalam iklan lowongan pekerjaan, segeralah mengontaknya agar kita segera mendapatkan tes wawancara, siapa tahu pekerjaan itu memang sesuai dengan keinginan kita.

3. Datang Langsung

Datang langsung dalam mendapatkan lowongan pekerjaan memerlukan keberanian ekstra. Ada kemungkinan kita ditolak mentah-mentah atau pun diterima.

Cara mencari pekerjaan dengan datang langsung ke tempat kerja yang telah kita incar yaitu dengan menghubungi bagian personalia atau bahkan jika bisa kita datang langsung pada pimpinan perusahaan itu.

Hal inilah yang dilakukan maestro properti, Ciputra, kala mendapatkan proyek pertamanya. Ciputra langsung menghadap Gubernur DKI kala itu dan mengenalkan diri sebagai lulusan ITB yang baru lulus. Ia menantang gubernur untuk mempercayakan proyek padanya. Alhasil saat ini banyak pembangunan di beberapa kawasan yang dianggap jelek, malah menjadi lokasi yang bergengsi seperti Ancol dan Pondok Indah.

4. Koneksi Keluarga

Menggunakan koneksi keluarga dapat kita lakukan antara lain dengan mendatangi arisan atau pertemuan keluarga. Dari pertemuan ini, utarakan maksud kita untuk mendapatkan pekerjaan.

Biasanya dengan kedekatan keluarga, kepercayaan mereka kepada kita akan lebih tinggi, maka peluang untuk mendapatkan pekerjaan pun lebih terbuka.

Maka janganlah sungkan untuk mengutarakan maksud kita agar dapat menemukan lowongan pekerjaan.

(Visited 154 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *