November 28, 2015

Mencari Lowongan Pekerjaan

Share artikel ini

5. Koneksi Komunitas

Untuk mencari lowongan pekerjaan tidak ada salahnya kita aktif dalam komunitas.

Dengan aktif di komunitas, secara otomatis kita akan bertemu dengan banyak teman yang memiliki minat yang sama walaupun dari latar belakang pekerjaan yang berbeda.

Dari sinilah kita bisa menciptakan jaringan pertemanan, sehingga dengan saling kenal, kita akan lebih mudah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Teman-teman komunitas biasanya memiliki solidaritas yang tinggi sehingga memudahkan kita untuk saling bertukar informasi dan mengutarakan keinginan kita untuk mendapatkan pekerjaan.

6. Koneksi Tetangga

Jika selama ini kita kurang peduli terhadap tetangga, cobalah untuk mulai mengenal mereka. Sempatkan untuk bertegur sapa jika bertemu, atau luangkan waktu beberapa saat untuk berbincang akrab agar lebih mengenal mereka.

Dengan komunikasi yang lancar, maka hubungan kita dengan tetangga akan semakin baik.

Dari sinilah kita akan mengorek peluang untuk mendapatkan lowongan pekerjaan. Sebab tetangga yang telah mengenal kita biasanya akan lebih mudah membantu untuk mencarikan lowongan pekerjaan, mengingat tetangga mengetahui perilaku kita setiap hari.

Jadi, bersikaplah sopan dan ramah sehingga tetangga tidak segan menolong kita dalam kesulitan.

Terutama jika kita sedang mencari lowongan kerja, pastilah mereka mau membantu.

7. Perusahaan Tempat Dulu Bekerja

Tempat kerja yang pernah kita tinggalkan dapat kita jadikan peluang untuk mencari lowongan pekerjaan. Sebab kita pasti sudah mengenal atasan, teman-teman maupun jenis pekerjaan yang kita lakukan di tempat itu.

Jangan sungkan untuk mengontak atasan di tempat kerja kita yang terdahulu, apalagi jika kita keluar dari perusahaan itu secara baik-baik.

Utarakan niat bahwa kita ingin bergabung kembali dengan perusahaan itu. Bila kinerja kita saat bekerja dulu bagus, pastilah mereka akan senang hati mempekerjakan kita kembali.

Baca juga:

Tips Hari Pertama Masuk Kerja

Mendapatkan Pekerjaan Yang Kita Impikan

(Visited 148 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *