August 7, 2015

Mengenal dan Manfaat Ilmu Bela Diri

Share artikel ini

4. Muay Thai

Muay ThaiMuay Thai merupakan bela diri yang sangat terkenal saat ini. Bukan hanya karena keefektifannya dalam menyerang dan menghindari lawan, Muay Thai juga dikenal sebagai seni bela diri yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan karena gerakan dan cara menyerangnya yang sangat membutuhkan banyak energi sehingga dapat membakar lemak dalam tubuh. Muay Thai merupakan sebuah seni bela diri yang berasal dari Thailand yang mengandalkan pitingan sebagai teknik dalam menyerang. Mereka menganut motto ”the art of eight limbs” atau menggunakan 8 bagian tubuh untuk menyerang seperti menggunakan kepalan tangan, siku, lutut dan bagian tubuh lainnya untuk menyerang.

Muay thai menggunakan teknik seperti memiting lengan yang merupakan sebuah metode untuk mengontrol lengan lawan untuk melayangkan tendangan dengan lutut ataupun untuk membanting lawan. Seni bela diri ini juga menggunakan enam teknik berbeda dalam melakukan pertahanan dari serangan seperti teknik menghalangi, mengalihkan jurus, menghindari, menyingkirkan, dll.

Setelah mengetahui beberapa jenis ilmu bela diri yang terkenal, apakah Anda telah mengetahui ilmu bela diri yang cocok bagi diri Anda? Mengapa Anda harus mengikuti kursus bela diri? Kursus bela diri juga dapat diikuti oleh setiap golongan umur, dari anak-anak hingga orang dewasa sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda sebagai orang tua ingin mendaftarkan anak Anda dalam kursus bela diri. Anda juga dapat mengikutinya jika Anda menginginkannya. Berikut ini adalah berbagai manfaat dari kursus bela diri.

Apa manfaatnya kursus bela diri?

  • Menjadi Lebih Aktif

Salah satu hal yang sering sekali menjadi permasalahan bagi Anda ataupun buah hati Anda pasti adalah masalah kemalasan. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa setiap orang pasti lebih memilih untuk menonton televisi dan bermain permainan daripada pergi keluar rumah untuk berjalan santai, bersepeda ataupun untuk berolahraga. Hal ini dapat menyebabkan obesitas atau kegemukan.

Dengan belajar ilmu bela diri, Anda dan buah hati Anda dapat menjadi lebih aktif dalam bergerak tanpa harus pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Anda dapat menjadi pribadi yang lebih sehat dan memiliki tubuh yang prima jika Anda terus berlatih dalam ilmu bela diri. Bukan hanya itu, Anda juga dapat melindungi diri sendiri dari hal-hal yang tidak menguntungkan seperti aksi kejahatan pada Anda dan buah hati Anda.

(Visited 889 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *