August 7, 2015

Mengenal dan Manfaat Ilmu Bela Diri

Share artikel ini
  • Belajar Dari Kegagalan

Setiap orang pasti akan mengalami kegagalan entah itu gagal atau kalah dalam latihan ataupun gagal dalam sebuah ujian. Anda harus belajar dalam menerima kegagalan dan kekecewaan untuk mengubahnya menjadi hal yang positif. Dengan menerima kegagalan Anda, Anda sudah melangkah satu langkah maju ke depan dari orang lain. Hal ini akan memotivasi Anda untuk terus bekerja lebih baik agar tidak merasakan kekecewaan dan kegagalan lagi.

Begitu pula halnya dengan belajar ilmu bela diri, Anda pasti akan pernah terkena serangan dari lawan dan Anda tidak akan selamanya menang dalam sebuah latihan ataupun kompetisi. Ilmu bela diri memang bertujuan untuk menjatuhkan lawan, itu berarti Anda juga tidak luput dari dijatuhkan oleh lawan. Dengan demikian, Anda tidak akan takut dalam kegagalan dan akan mengubahnya menjadi sesuatu yang postif.

  • Menjadi Lebih Percaya Diri

Apakah Anda selalu menghindari orang yang berbadan lebih besar daripada Anda? Dengan belajar ilmu bela diri, Anda dapat menjadi lebih percaya diri karena Anda mengetahui bahwa diri Anda mampu untuk menjaga diri Anda dari serangan – serangan lawan. Walaupun demikian, Anda juga dapat mengetahui bahwa diatas langit masih ada langit, pasti akan ada orang yang lebih besar dan kuat daripada Anda. Anda juga akan menghormati dan menghargai mereka karena seorang praktisi bela diri pasti akan tetap menghormati lawan mereka tanpa memandang kekuatan atau keahlian mereka.

Mempelajari ilmu bela diri ada banyak manfaatnya. Selain mengajarkan Anda untuk melindungi diri sendiri atau orang lain dalam situasi bahaya, ilmu bela diri juga bermanfaat sebagai hobi untuk kesehatan serta perkembangan mental, fisik dan spiritual kita. Nah, mau tunggu apa lagi? Ayo, cobalah kursus seni ilmu bela diri yang Anda sukai sekarang juga.

(Visited 889 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *