August 10, 2015

Olahraga Air Terbaik di Indonesia

Share artikel ini

Raja Ampat

Situs tempat menyelam kedua yang terbaik adalah Raja Ampat atau yang biasa dikenal sebagai “Four Kings” oleh dunia internasional. Kepulauan Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua Barat, Indonesia.

Raja Ampat sangat dikenal karena memiliki pemandangan laut terbaik di Indonesia. Menurut laporan yang dikembangkan oleh The Nature Conservancy and Conservation International, sekitar 75% dari spesies perairan di dunia tinggal.

Snorkeling dan menyelam disini memungkinkan Anda untuk bertemu dengan berbagai jenis hewan seperti dugong, penyu raksasa dan masih banyak jenis hewan lainnya. Tidak kalah pentingnya, Anda bisa mengamati batu karang dan terumbu karang yang belum tercemar dengan dekat! Pulau-pulau Raja Ampat merupakan fenomena yang sangat alami dengan keanekaragaman hayati yang sangat beragam. Jangan lupa untuk mempersiapkan kamera bawah laut Anda untuk menangkap foto kenangan wahana di bawah laut yang luar biasa dan tak ternilai harganya.

Selain wisata bawah laut, Anda juga dapat melihat berbagai tradisi dan budaya yang terdapat di Raja Ampat seperti penyelenggaraan suling tambur tradisional jika Anda pergi bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus di bagian Utara dan Barat Waigeo.

Jika Anda pergi pada saat akhir tahun, Anda harus menikmati fenomena “Sea Ghost” atau Hantu Laut yang terletak di Waigeo bagian Timur, lebih tepatnya di depan desa Urbinasopen dan Yesner. Fenomena ini merupakan fenomena yang sangat menarik dan unik karena hanya bisa disaksikan pada akhir tahun. Fenomena ini menunjukkan sebuah cahaya yang keluar dari lautan dan tetap berada di lautan selama 10-18 menit lalu menghilang dan kembali muncul saat akhir tahun.

Tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi di Raja Ampat adalah daerah Tomolol yang menawarkan Anda perjalanan di gua yang memungkinkan Anda untuk melihat gambaran dari telapak tangan manusia raksasa dan hewan. Anda juga bisa melihat gua hasil peninggalan dari Perang Dunia II dimana koloni Jepang dan Belanda membangun sebuah benteng pertahanan.

(Visited 226 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *