August 10, 2015

Olahraga Air Terbaik di Indonesia

Share artikel ini

3.    Rafting

Anda tentu sering bukan mendengar aktivitas olahraga air arung jeram? Rafting pada dasarnya sama dengan arung jeram yang merupakan sebuah olahraga air yang memadukan unsur petualangan, olahraga dan rekreasi dengan mengarungi sungai yang memiliki arus yang lumayan tinggi dengan berbagai tantangan yang terdapat di sungai tersebut. Anda akan mengarunginya dengan menggunakan perahu karet ataupun sebuah kanoe.

Salah satu tempat rafting terbaik adalah Sungai Ayung yang terletak di Bali. Sungai Ayung merupakan sungai terpanjang di Bali dengan jeram yang tidak terlalu deras sehingga sangat cocok bagi anak-anak maupun orang dewasa untuk mengikuti kegiatan ini. Sebelum Anda bisa mendayung di sungai ini, Anda harus menempuh jalan atau tracking sepanjang 12 km untuk mencapai sungai ini. Setelah itu, Anda dapat mulai melakukan rafting. Tenang saja, tracking dan rafting di sungai ini tidak akan berbahaya karena Anda akan selalu didampingi oleh petugas. Anda juga dapat melihat air terjun dan berbagai patahan relief cerita Ramayana yang terdapat di sungai ini.

Jika Anda telah sampai di Bali dan ingin melakukan olahraga air selain rafting, Anda dapat mencoba olahraga air di Tanjung Benoa yang terletak di bagian Nusa Dua. Kawasan ini menjadi kawasan yang cocok untuk melakukan olahraga air karena pasirnya yang putih dan kondisi pantai yang masih baik. Selain melakukan olahraga air seperti jetski, parasailing, banana boat, rolling donut, dll. Anda juga dapat mencoba untuk menaiki glass bottom boat atau kapal yang memiliki kaca dibawahnya sehingga Anda dapat melihat ikan-ikan yang terdapat dibawah laut sambil Anda menjelajahi pulau Nusa Dua.

Anda dapat memberikan serpihan roti kecil ke ikan-ikan tersebut. Dari sini, Anda juga bisa pergi ke pulau penyu yang merupakan sebuah tempat penangkaran penyu.

Semoga postingan ini dapat menggugah hati Anda untuk pergi mencoba berbagai olahraga air dan wisata bawah laut di Indonesia!

(Visited 226 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *