November 10, 2015

Part 2: Karena 13 Hal Inilah Yang Membuatmu Jauh Dari Kesuksesan di Waktu Muda

Share artikel ini

11. Think Small

Kamu hanya berpikir sempit/kecil mengenai perjalanan hidupmu, kamu berpikir hanya satu dua hari atau minggu dan bulan. Sulit mengetahui sudah sejauh mana prestasi dan kegagalan dalam hidup yang kamu alami.

Buatlah skala besar, seandainya kamu siswa SMA, cobalah menganalisa akan seperti apa kehidupanmu selepas kuliah dan karir pekerjaanmu.

Baca juga: bagian pertama: 13 hal inilah yang membuatmu jauh dari kesuksesan

12. Niat 

Sudah pernah introspeksi sambil menghitung seberapa besar niat dan keinginanmu untuk mencapai tujuan suksesmu? pikirkan juga resiko bila nanti gagal di tengah jalan, apakah kamu siap bangkit dan kejar tujuanmu lagi?. Banyaknya orang yang hanya sekedar ‘niat’ tanpa benar-benar serius, membuat faktor ini juga yang membuat gagalnya kamu meraih sukses.

13. Don’t Believe

Kamu mau untuk meraih suksesmu, tapi kamu ragu itu akan terjadi dalam hidupmu. Kamu tidak yakin dan percaya bahwa dirimu sanggup meraih suksesmu. Dua hal yang bertentangan dalam pikiranmu, lambat laun akan membuat kamu di tengah-tengah, antara bertindak atau tidak. Dan kamu terjebak ada comfort zone yang pelan pelan membentuk karaker labil dan sulit mencapai titik sukses di usia muda.

(Visited 207 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *