August 8, 2015

Perbedaan Beberapa Jenis Teh Dan Manfaatnya

Share artikel ini

2. Teh Oolong

Teh oolong atau yang biasa juga dikenal sebagai black dragon tea merupakan teh tradisional yang berasal dari Cina, lebih tepatnya di daerah Fujian. Teh oolong merupakan hasil fermentasi dan semi oksidasi dari teh hitam dan teh hijau. Karena telah melewati proses semi oksidasi, teh oolong juga memiliki rasa yang lebih lembut daripada teh hijau dan teh hitam. Teh oolong juga terkenal akan manfaatnya yang dapat menyehatkan tubuh. Berikut adalah manfaat dari teh oolong.

  • Menurunkan kolesterol

Walaupun semua jenis teh dipercaya khasiatnya dalam menurunkan kadar kolesterol jahat, teh oolong yang merupakan hasil dari semi oksidasi menghasilkan molekul polifenol sempurna yang mampu mengaktifkan enzim lipase sehingga dapat dengan mudah melarutkan lemak dalam tubuh.

  • Membantu dalam gangguan pencernaan

Teh oolong dapat membantu melawan gangguan pencernaan yang disebabkan karena asam lambung seperti sakit maag karena teh yang bersifat alkali pada saluran pencernaan dapat mengurangi peradangan pada usus karena masalah asam dalam lambung. Teh juga mengandung antiseptik sehingga dapat membantu dalam membersihkan perut Anda dari bakteri jahat.

  • Menyehatkan rambut

Teh oolong dapat membantu dalam masalah kebotakan atau rambut yang rontok sehingga rambut semakin menipis. Teh oolong mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat meregenerasi sel-sel kulit kepala kita untuk memproduksi lebih banyak rambut. Anda dapat meminumnya sehari-hari dan menggunakan teh oolong untuk membilas rambut Anda.

(Visited 317 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *