August 8, 2015

Perbedaan Beberapa Jenis Teh Dan Manfaatnya

Share artikel ini

3. Teh Hitam

Teh hitam adalah sebuah jenis teh yang sudah lebih teroksidasi daripada teh oolong, teh hijau maupun teh putih. Teh hitam juga memiliki rasa yang lebih kuat dan tajam daripada teh-teh yang lainnya. Jika Anda ingin mencoba meminum teh hitam, Anda lebih baik untuk tidak meminumnya dengan gula ataupun susu karena dapat menurunkan khasiat teh hitam. Berikut adalah manfaat dan keistimewaan teh hitam.

  • Mencegah penyakit tulang

Studi di Jepang menyatakan bahwa teh hitam telah berkhasiat untuk membantu mencegah penyakit osteoporosis atau penyakit keropos tulang yang biasa di derita oleh orang yang telah lanjut usia. Hal ini disebabkan karena senyawa antioksidan Theaflavin-3 yang terdapat dalam teh hitam dapat menghambat kerja dari enzim DNA methyltransferase yang dapat merusak dan menghancurkan jaringan tulang.

  • Meningkatkan sistem imunitas

Teh hitam mengandung antigen alkylamin yang dapat meningkatkan kerja dan respon sistem imunitas kita. Teh hitam juga mengandung senyawa polifenol yang dapat bekerja melawan virus sehingga kita tidak akan mudah terserang penyakit flu ataupun penyakit yang mudah ditularkan oleh virus.

  • Meningkatkan energi

Karena kafein yang terdapat di dalam teh rendah, hal ini dapat mempercepat aliran darah ke otak tanpa menimbulkan kerja jantung yang terlalu keras sehingga kita dapat memiliki energi tambahan di pagi hari tanpa membuat kita merasa terlalu lelah setelah efek dari kafeinnya hilang. Anda juga dapat merasakan kebahagiaan tersendiri saat meminum teh di pagi hari karena tidak ada hal yang lebih baik daripada menikmati secangkir teh dan menenangkan diri dari kesibukan sehari-hari.

(Visited 317 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *