August 8, 2015

Perbedaan Beberapa Jenis Teh Dan Manfaatnya

Share artikel ini

4. Teh Putih

Jenis teh yang terakhir ini juga berasal dari negara Cina, lebih tepatnya di daerah Fujian. Jenis teh ini tidak memiliki rasa yang terlalu tajam dan cenderung memiliki rasa yang lebih lembut daripada teh yang lain. Jenis teh ini juga tidak diproses melalui proses fermentasi apapun atau proses lainya. Berikut ini adalah beberapa keistimewaan dan manfaat dari teh putih.

  • Antioksidan yang lebih tinggi

Teh hijau dan jenis teh lainnya memang memiliki antioksidan yang tinggi. Namun, teh putih memiliki antioksidan yang lebih tinggi kadarnya daripada teh hijau dan jenis teh lainnya sehingga lebih efektif dalam meningkatkan kesehatan kardiovaskuler, membantu dalam menurunkan kolesterol serta mencegah penyakit kanker. Karena antioksidannya yang tinggi pula, teh putih juga dapat mencegah terjadinya penuaan dan membantu kulit agar terlihat lebih sehat dan jauh lebih muda. Teh putih dapat memeperbaiki kulit yang rusak dan memperbaharuinya kembali.

Teh putih juga dapat membantu sel dalam neuroprotektor atau perlindungan sel saraf sehingga kita dapat terhindar dari penyakit degeneratif seperti penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson.

  • Sifat antibakteri

Teh putih memiliki sifat antibakteri yang dapat melawan bakteri dan kuman yang terdapat dalam kulit kita. Sabun yang biasanya kita pakai juga memiliki kandungan teh putih sebagai bahan dasar untuk membuat sabun. Teh putih dapat melindungi tubuh kita dari infeksi bakteri ataupun mikroorganisme lainnya. Teh putih juga berkhasiat untuk mengobati penyakit flu.

Semoga postingan ini dapat membuka wawasan Anda dalam manfaat berbagai macam teh! Jadikan meminum teh sebagai bagian dari kebiasaan Anda.

(Visited 317 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *