July 31, 2015

Seksi Dan Bugar Dengan Pole Dance

Share artikel ini

Pole Dance Sebagai Sport-Dance

Menurut cerita Pole dance lahir 2000 tahun lalu di Mallakhamb India. Awalnya ini adalah olahraga tradisional untuk kaum pria yang penuh dengan unsur ketahanan dan kekuatan tubuh. Tiang dan bola kayu menjadi media saat para pria mengayunkan badan dan melompat di udara dan berpindah dari ujung tiang satu ke ujung lainnya. Di Cina, olahraga ini berkembang jadi seni kabaret dan sirkus akrobatik.

Sayangnya di era ’80-an di Amerika Serikat, Pole Dance justru identik dengan tari striptease dengan gerakan yang erotis, yang berbeda jauh dengan asal muasal olahraga ini. Menyikapi hal itu, sejumlah pelatih kebugaran berupaya mengubah stigma Pole Dance dan kembali mempromosikan tari tiang ini sebagai bagian dari seni dan olahraga. Dan dalam dua dekade terakhir, Pole Dance kembali populer di berbagai negara dan banyak digelar kompetisi antar negara. Perlu diketahui bahwa pemegang kejuaraan dunia tari ini justru dipegang oleh seorang pria dan Pole Dance pada tahun 2000-an masuk dalam bagian cabang olahraga senam.

Pole Dance untuk perempuan muda

Di Indonesia sendiri Pole Dance dikenal dalam beberapa tahun terakhir dan banyak mendapat sorotan setelah tampil dalam ajang pencarian bakat di televisi.

(Visited 334 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *