September 25, 2015

Strategi Menjadi Social Media Marketing yang Baik

Share artikel ini

Apa pendapat Anda dengan Google+? Bagaimana seharusnya digunakan dalam strategi social media?

Jangan remehkan Google+ meskipun bukan bagian favorit Anda dari strategi sosial media.  Bahkan jika orang yang mewawancarai Anda, dan menganggap Google+ bukan platform yang berharga dibandingkan dengan Facebook dan Twitter, maka mereka tidak ingin bekerja dengan seseorang yang tidak mau mengintegrasikan media strategi Anda ke semua platform social. Anda harus menjelaskan bahwa Google+ adalah salah satu sumber platform yang besar untuk membangun komunitas.

Platorm social media apa yang telah menginspirasi Anda belakangan ini dan mengapa?

Bicara tentang insipirasi di salah satu platform social media, berarti Anda harus menceritakan bagaimana strategi Anda secara detail untuk meningkatkan awareness mapun konten Anda. Jelaskan bagaimana Anda akan melakukan ini dan menerapkannya dalam konteks pekerjaan yang sedang Anda hadapi dan jika diberi peluang untuk bekerja di perusahaan baru.

Siapa kompetitor Anda di social media?

Pertanyaan ini sangat penting untuk menguji pesaing Anda itu seperti apa, terutama jika kompetitor Anda selalu melakukan sebuah eksekusi dengan baik. Jangan takut untuk jujur mengatakan bahwa kompetitor Anda memiliki strategi perusahaan yang hebat dan perusahaan Anda tidak dapat melakukannya. Selalu jelaskan strategi apa saja yang telah dilakukan oleh kompetitor Anda, termasuk jenis kampanye social media mereka.

Anda memiliki komentar atau tips mengenai menjadi social media marketing yang baik? Silahkan share dengan menuliskan komentar di kolom bawah ini

(Visited 201 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *