March 12, 2016

Tantangan Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Berkarir

Share artikel ini

3. Hambatan komunikasi

Karena menghabiskan waktu di luar rumah, Anda mempunyai waktu yang lebih sedikit untuk dihabiskan bersama keluarga. Akibat berkurangnya durasi pertemuan, maka komunikasi terhambat. Walaupun saat ini sudah ada alat canggih atau aplikasi yang dapat memudahkan Anda dalam bekerja sehingga dapat memberikan Anda waktu untuk berkomunikasi, namun yang sangat diperlukan adalah quality time bersama keluarga.

Apabila Anda tidak bisa mengikuti acara keluarga karena alasan kerja, jelaskan pada suami Anda agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Jangan lupa saat bertemu dengan mereka perhatian hanya terfokus pada mereka.

4. Mampu menjaga diri dan penampilan

Selama ini mungkin Anda sudah berpakaian cukup rapi saat berada di rumah, namun untuk bekerja di luar rumah Anda mungkin harus mengenakan seragam atau pakaian formal. Maka Anda harus mengganti pakaian sehari-hari Anda menjadi pakaian kerja.

Selain menimbulkan kesan rapi, berpakaian rapi dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Suami dan anak Anda pasti senang karena memiliki ibu yang cantik dan pintar bekerja sehingga kesejahteraan keluarga semakin meningkat.

5. Mampu mempertahankan rumah tangga

Padahal Anda sudah cukup lelah dengan pekerjaan di kantor, tetapi begitu Anda sampai di rumah, peran Anda sudah berubah dari pekerja keras menjadi seorang ibu dan istri.

Mungkin suami Anda ingin bercerita tentang pekerjaan kantor atau sekadar berbincang-bincang. Atau, mungkin si kecil minta bantuan untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya? Coba buatlah waktu sebentar untuk suami dan anak untuk menjalin fondasi keluarga yang kuat.

Itulah sebabnya pengertian atau toleransi tinggi antara suami istri sangat diperlukan agar dapat menciptakan keluarga yang harmonis.

Apa saja karakter wanita yang hebat? Ayo, simak selanjutnya artikel-artikel yang terkait dan tinggalkan komentar di bawah atau share ke teman-teman.


Baca juga:

7 Tips Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir

Trik Menjadi Ibu Rumah Tangga

Karir Istri Lebih Cemerlang Dibanding Suami

(Visited 331 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *