September 7, 2015

Teknisi Handal untuk Keselamatan Publik

Share artikel ini

Para teknisi ini bertugas untuk merawat dan melakukan pemeriksaan secara rutin, demi memastikan bahwa alat tersebut memang aman untuk digunakan oleh publik. Biasanya untuk tangga berjalan eskalator ini pemeliharaannya dilakukan oleh pihak ketiga yang kompeten di bidangnya, yang bisa merupakan teknisi ahli atau teknisi dari pabrik pembuat alat tersebut. Kendati demikian para teknisi yang bertugas dalam operator dan pemeliharaan suatu fasilitas perlu memiliki pengetahuan untuk menggunakan alat secara aman.

Tidak hanya bidang pemeliharaan alat, teknisi lainnya seperti teknisi kelistrikan juga perlu memperhatikan faktor keamanan, baik untuk pekerja atau orang lain yang berada di lingkungan pekerjaan tersebut, serta dapat potensi mengancam keamanan bangunan dan isinya. Pasalnya, seorang  teknisi listrik memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pekerjaan pemasangan, pengoperasian, pemeliharaan, inspeksi, pengujian dan perbaikan instalasi listrik yang harus memenuhi keselamatan dan kesehatan dan harus dibuktikan dengan lisensi dan sertifikat listrik OHS.

Dengan demikian sertifikasi yang dimiliki oleh para teknisi tersebut dapat menekan resiko terjadinya insiden yang tidak kita kehendaki. Semoga saja insiden yang terjadi di pusat perbelanjaan di China tersebut tidak terulang kembali atau tidak ada lagi insiden yang menyebabkan hilangnya nyawa, dengan adanya teknisi yang baik dan berkualitas dalam menjalankan tugasnya. Sehingga hanya teknisi yang kompeten dan bersertifikasi resmi dari pemerintah yang dapat bertugas untuk tempat-tempat publik seperti Mall dan pusat perbelanjaan. Nah, tertarik menjadi teknisi?

(Visited 253 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *